116 views

Tana Toraja Pecahkan Rekor Muri Minum Kopi Menggunakan Tempurung Kelapa Terbanyak

 

TANA TORAJA,Media-Abpedsi – Puncak Event Budaya Toraja 2019 dalam merayakan HUT Tana Toraja ke 62 dan Hari Jadi Toraja ke 772, digelar di plaza kolam Makale, kelurahan Bombongan, kecamatan Makale, Tana Toraja, Sabtu (31/8/2019).

Dihadiri langsung Andi Sudirman Sulaiman selaku Wagub Sulsel, Luther Palimbong yang menjabat sebagai Direktur Pemasaran dan Penggunaan Produk Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Bupati dan Wabup Tana Toraja, Bupati Toraja Utara, Forkopimda Sulawesi Selatan, istri Kapolda Sumatera Utara.

Turut hadir, Ilham Arifin Sirajuddin, Johanis Amping Situru, Wakil Bupati Enrekang, Walikota Palopo, serta jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah.

Beragam seni yang ditampilkan dalam acara ini seperti atraksi kesenian dan tarian kolosal bahkan penampilan minum kopi bersama menggunakan Kararo (tempurung kelapa) untuk pemecahan rekor MURI dan Lelang Kopi Termahal serta Peserta Lelang Terbanyak.

Adapun rekor Muri minum kopi pakai tempurung kelapa terbanyak kali ini ada di Tana Toraja dengan jumlah 5.995 tempurung dan rekor muri lelang kopi termahal dengan harga 35 juta untuk 9 jenis kopi di Toraja yang telah disiapkan.
(Widian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *