115 views

KABAR LUMAJANG : KPK Menyarankan Agar inspektorat Turut Andil Dan siap Jadi pelapor Korupsi

 

Lumajang, MA — KPK mengingatkan agar fungsi Inspektorat dimaksimalkan. Pasalnya, mereka inilah yang banyak mengetahui adanya berbagai Kecurangan Dan penyimpangan yang terjadi di lingkungan dan tempat kerjanya.

“Sekarang kami juga ingin memperbaiki yang namanya Inspektorat. Terima kasih kepada Inspektorat Jawa Timur berkenan hadir, Ucap Agus Raharjo, Ketua KPK, saat memberikan sambutan acara Roodshow KPK ,Jelajah Negeri Antikorups di Pendopo Kabupaten Lumajang Selasa,(03-09-2019)

Yang namanya di kabupaten, kata Agus Raharjo, banyak kasus jual beli jabatan dan Inspekturat lah yang semestinya pertama kali melaporkan ke KPK.

Agus Raharjo juga menegaskan, masyarakat yang melaporkan adanya korupsi tidak perlu khawatir. KPK akan memberikan perlindungan terhadap pelapor.Tuturnya dengan penuh canda.

“Yang bersangkutan kemudian kita lindungi. Yang melapor juga tidak harus nama sendiri. Yang penting ada bukti yang kongkrit dan akurat’ pungkasnya.

Ia Juga menambahkan, fungsi KPK itu 5 dan salah satunya adalah monitoring  mengenai policy pemerintah. “Di situ kita mengamati kebijakan pemerintah kemudian memberikan saran, sekaligus Tindakan tegas” pungkasnya.(Djaka)

Jurnalis :Djaka Pratama

Editor :Senopati Agul

Publisher:Redaksi

Copyright:@Abpedsi.Com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *