174 views

PUNGUAN POMPARAN TUAN SIHUBILKOTA BINJAI RAYAKAN HUT KE-59

Binjai,Media-Abpedsi

Punguan Pomparan Tuan Sihubil Anak/Boru/Bere/Ibebere, Kota Binjai dan sekitarnya, Kamis (5/10) menggelar pesta hari ulang tahun (HUT) ke-59 di Sopo Godang HKBP Binjai.

Ketua BPH Punguan Pomparan Tuan Sihubil Kota Binjai C. Tampubolon di dampingi Sekretaris M Lumbangaol, Bendahara Br Barimbing, mengatakan, acara ulang tahun akan dimulai dengan kebaktian atau ibadah pukul 11.00 WIB. Acara kebaktian dilayani Pdt M Purba dan seksi kerohanian lainnya.

 

Acara ulang tahun kali ini mengusung tema *Marsiajar tu Porngis* artinya (Belajar ke Semut) (Poda Raja Salomo 6:6) . hendaknya seluruh anggota punguan Pomparan Tuan Sihubil Anak & Boru, Bere sehati sepikir dan menjaga persatuan, agar menjadi gembala yang baik dan berhikmat yang mampu menghadapi dan menjawab tantangan zaman yang berubah-ubah.

C. Tampubolon Selaku Ketua BPH Pomparan Tuan Sihubil Kota Binjai mengharapkan seluruh Pomparan Tuan Sihubil kota binjai bersama keluarga, dan boru bersama keluarga yang ada di Kota Binjai sekitarnya, Pesta marga seperti ini, sangat penting untuk lebih mempererat persaudaraan, namardongan tubu, marito, martulang dan namarbere. Terlebih kepada generasi muda agar tahu silsilah marga, tarombo, mengenal adat, budaya dan bahasa. “Tahu melestarikannya agar tidak punah karena masa depan marga dan budaya Batak ada di tangan mereka, Untuk meramaikan acara ulang tahun akan digelar manortor dari (marga Tampubolon/istri), boru (boru Tampubolon/suami dan bere dan ibebere.”jelasnya saat di wawancara i dengan awak Media Abpedsi. Com. (T. HS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *