170 views

Korban Kecelakaan Kerja Areal PT. Pertamina RU ll Jalani Operasi

Dumai.(MA) – Korban robohnya Proyek pengerjaan Lapangan Tenis Indoor di lingkungan Komplek Rumah Dinas Pekerja Pertamina RU II Dumai di Kelurahan Bukit Datuk sedang menjalani operasi. korban tersebut bersetatus Pekerja dengan inisial S pagi ini dilakukan tindakan operasi, informasi tersebut didapat dari Humas RSUD Dumai dr. Herman dengan didampingi dr. Bakri, selaku Kasie Pelayanan Sabtu, (07/09/2019).
” Pagi ini sedang dilakukan tindakan operasi, terhadap pasien S korban kecelakaan kerja pihak Pertamina, dengan di tanggani langsung oleh dokter spesialis bedah syaraf dr. Jordan.” ujar Dr. Bakri.
Sebagaimana diketahui Jumat, (06/09/2019) terjadi kecelakaan kerja yang menimpa 3 orang pekerja yang sedang melakukan pekerjaan. Pembangunan Lapangan Tenis Indoor, konstruksi rangka besi yang sedang dikerjakan ambruk dan mengakibatkan 3 orang pekerja mengalami cedera, salah satunya dirujuk ke RSUD Dumai.
Pihak Pertamina RU II Dumai telah memberikan pers release setelah kejadian” Mengamankan lokasi pengerjaan proyek, fokus dari Pertamina RU II saat ini adalah untuk secara intensif melakukan pendampingan medis kepada para pekerja proyek yang terkena dampak kejadian.
Saat ini 2 dari 3 korban sudah dalam kondisi stabil sedangkan 1 korban lainnya masih dalam pemantauan tim medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai untuk menunggu penanganan lebih lanjut. Telah di standbykan helicopter milik Chevron di Bandara Pinang Kampai sekiranya diperlukan rujukan ke rumah sakit lain.
Adapun penyebab kejadian di lokasi proyek masih menunggu hasil investigasi oleh tim Pertamina
Pertamina RU II Dumai dalam melaksanakan segala bentuk kegiatan baik operasional maupun non operasional selalu mengedepankan aspek Health, Safety, Security dan Environment (HSSE). Termasuk di dalamnya penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) seperti safety shoes dan helmet serta pengawasan 24 jam dari tenaga safety man yang sudah memiliki sertifikasi terkait aspek keselamatan kerja.(budi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *