111 views

Antisipasi Penyakit ISPA Akibat Kabut Asap KarhutlaPolres Rohil Buat Posko dan Pelayanan Pengobatan Gratis

Rokan Hilir-MA
Pasca kentalnya bencana kabut asap di wilayah Kabupaten Rokan Hilir(Rohil) akibat kebakaran lahan dan hutan(Karhutla) terjadi pada minggu-minggu ini dikhawatirkan akan menimbulkan penyakit ISPA.

Terkait dengan bencana kabut asap itu dan untuk mengantisipasi akibat penyakit yang di timbulkan seperti penyakit ISPA, maka Polres Rokan Hilir mendirikan Pembuatan Posko dan  Pelayanan Pengobatan Gratis Penyakit ISPA.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adi Wuryanto,S.I.K M.H ketika di minta keterangannya oleh para awak media melalui Kasubag Humas Polres Rokan Hilir AKP Juliandi,SH Mengatakan bahwa Giat Pembuatan Posko Pelayanan Kesehatan Polres Rokan Hilir di laksanakan pada hari ini,”Sabtu tanggal 14 September 2019 di depan Mako Polres Rokan Hilir Jl. Lintas Riau – Sumut Km.167 Banjar XII Kec. Tanah Putih.

Kegiatan dilakukan bersama-sama dengan Dinas Kesehatan Kab. Rokan Hilir, Kodim 0321,  BPBD Kab. Rohil dan Personel Polres Rokan Hilir.
Adapun kegiatan Pelayanan Kesehatan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Rokan Hilir KOMPOL ANTONI L. GAOL, SH, MH dan dr. Zulfahmi, Kasat Sabhara AKP. R. SIMAMORA. SH. dengan kekuatan 8 pers Polres Rokan Hilir, 8 orang BPBD Kab. Rokan Hilir, 4 pers Urkes Polres Rokan Hilir dan 2 orang petugas Dinas Kesehatan Kab. Rokan Hilir.”Katanya.
AKP Juliandi,SH menambahkan bahwa Giat pelayanan yang dilakukan berupa Pelayanan Kesehatan gratis kepada warga masyarakat yang melintas di depan Mako Polres Rokan Hilir dengan dilakukan pemeriksaan untuk antisipasi terserang penyakit ISPA akibat Bencana Kabut Asap, Pembagian masker gratis sebanyak 2000 buah kepada pengendara kendaraan bermotor yang melintasi di depan Posko, Pelayanan pengobatan dan rawat inap bagi masyarakat/pengendara yang terindikasi menderita ISPA di Klinik Polres Rohil, kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas kesehatan Pemkab Rokan Hilir.

Kemudian Kegiatan Pelayanan Kesehatan gratis tersebut akan dilaksanakan terhitung sejak hari Sabtu tgl 14 September 2019 sampai dengan ada pencabutan kegiatan.

Adapun dukungan obat-obatan dari Dinkes Kabupaten Rokan Hilir berupa  Amoxicillin 100 tablet,Paracetamol 100 tablet

CTM 100 tablet, Dexamethasone 100 tablet,
Ciproflooxacin 100 tablet,
Ambroxol tablet 100 tablet,
Vitamin C 100 tablet dan
GG tablet 100 tablet.

Selain itu kegiatan juga dapat dukungan BPBD Kab Rohil berupa masker
Surgical Mask Earloop 3 ply 150 kotak, demikian di Jelaskan AKP Juliandi,SH tentang pembuatan posko dan  Pelayanan Gratis pencegahan dan penyakit ISPA di Kabupaten Rokan Hilir ini, dengan harapan dapat berguna dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat.”Tandasnya.

Laporan:Syaipul Bahri.
Sumber :Humas Polres Rohil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *