363 views

Anggota DPRD Soroti Fungsi Terminal Kota Metro

 

Lampung (MA)- Banyaknya sorotan masyarakat terkait berubahnya wajah Terminal kota Metro,Lampung yang terkesan menjadi pasar sayur.kali ini Anggota DPRD kota Metro angkat bicara.

Ketika dimintai tanggapan atas berubahnya wajah terminal kota Metro, Abdulhak selaku Anggota DPRD kita metro dari Partai Nasdem mengatakan,bawasanya setelah terbentuk komisi di tubuh DPRD kota Metro maka pihaknya akan memanggil Dinas terkait guna mengetahui apa dan bagaimana sehingga terminal tersebut berubah secara fisik.meskipun menurut Abdulhak belum ada alih fungsi karena kalau dilihat masih ada kendaraan umum atau angkot yang kluar masuk terminal.

“saya belum bisa banyak bicara tapi nanti setelah komisi terbentuk maka kami akan memanggil Dinas terkait guna mengetahui dan menanyakan perihal Terminal.kota Metro.”katanya.Senin (16/9/2019).

Ditempat yang sama Anna Morinda selaku Wakil ketua DPRD kota Metro saat ditemui Menjelaskan bahwa DPRD tidak pernah merubah rekomendasinya dalam hal pemanfaatan , pemerintah tidak perlu mendapatkan persetujuan dari DPRD .tetapi menurut Anna Morinda, DPRD pernah melakukan pengawasan dan memberikan rekomendasi dulu bahwa apapun yang dilakukan diterminal tidak boleh merubah fungsinya dan ada catatan di DPRD.

“Tidak boleh ada pasar basah karena disana ada pusat pendidikan, kala itu saya masih menjabat sebagai wakil ketua yang kala itu ketua DPRD dijabat oleh Sudarsono.tidak ada perubahan fungsi Terminal.”Tegas Anna.

Anna tidak mau mengatakan salah atau tidak atas berubahnya wajah terminal kota Metro.karena DPRD memang tidak dilibatkan dalam pemanfaatan asetnya.

“Pokoknya ada dua yaitu tidak merubah fungsinya sebagai terminal dan tidak membuat pasar basah atau hal yang menimbulkan limbah yang dapat menggangu terhadap pendidikan dan lingkungan yang ada disekitar terminal”.imbuhnya. (del).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *