238 views

Gegara Rusak Fasilitas Kantor Dan Membawa Kabur 1 Set Komputer, Oknum ASN Dilaporkan

 

TORAJA UTARA,Media-Abpedsi. Com

– Pengrusakan fasilitas kantor dan membawa kabur 1 unit komputer kantor oleh oknum pegawai ASN di kantor UPT KPH Saddang II Toraja Utara sangat mencoreng citra perilaku seorang ASN yang seharusnya bekerja secara profesional dibawah aturan perundangan berdasarkan sumpah janjinya.

Kejadian ini diduga dilakukan oleh lelaki bernama BR (48) seorang kepala seksi dikantor UPT KPH Saddang II kabupaten Toraja Utara.

Terkait hal itu, kepala UPT KPH Saddang II melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian Polsek Rantepao secara resmi dengan nomor surat pengaduan Nomor : B /190/IX/2019/SPKT/Sek.Rantepao tanggal 17 September 2019.

Menurut Gazali D. Ichsan selaku kepala UPT KPH Saddang II Toraja Utara saat ditemui awak media-abpedsi.com bahwa yang bersangkutan saat tiba dikantor langsung lakukan ceklook dan masuk ke ruangannya kemudian kedengaran membuat kegaduhan dalam dengan membuat hentakan – hentakan atau benturan benda dengan keras.

“BR tadi pagi tiba langsung tekan alat ceklook kemudian masuk ke ruangannya dan tiba – tiba kedengaran suara gaduh seperti benturan benda keras yang di sertai suara seperti pecahan kaca dilantai”, ungkap Gazali, Selasa (17/9/2019).

Kepala UPT KPH Saddang II ini pun menjelaskan jika selain merusak kursi fasilitas kantor, BR juga mencabut kabel komputer dan mengangkat serta membawa 1 (satu) unit PC (komputer) kantor yang dipakai oleh staf di ruangannya.

Ditempat yang sama juga salah satu pegawai bernama Gerson Panggua selaku saksi mata yang melihat bahwa saat pegawai sementara menyapu ruangan kantor, tiba – tiba BR datang dan masuk ruangannya sambil mengomel kemudian dari dalam ruangannya kedengaran kegaduhan disertai suara benda dibenturkan.

“Ketika pegawai sementara menyapu ruangan, BR datang kemudian masuk ruangannya sambil mengomel dan membuat kegaduhan sampai terdengar benturan benda secara keras dari dalam ruangannya yang disertai suara pecahan gelas di lantai”, ujar Gerson.

Gerson pun menjelaskan bahwa saat benturan benda dari dalam ruangan “BR” kedengaran tiba – tiba terlihat pecahan dan patahan kursi kantor terlempar dari dalam ruangan kerja BR.

Saat di konfirmasi ke Kasi Humas, Bripka Sadrak menyebutkan jika latar belakang dari pengrusakan itu, belum diketahui sebab musababnya mengapa karena pihak pelapor pengaduan pun tidak mengetahuinya apa alasan dari pelaku BR melakukan pengrusakan.

Sementara Kompol Marthen Buttu selaku Kapolsek Rantepao, menjelaskan jika terkait laporan pengaduan dari pelapor sdr. Gazali D. Ichsan akan ditindak lanjuti sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

Dan rencananya pihak kepolisian akan segera memanggil terduga pelaku BR ke Polsek Rantepao untuk dimintai keterangannya atas peristiwa yang dilaporkan oleh Gazali D. Ichsan.
(Widian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *