330 views

PDIP Kota Metro Terima Berkas Andi Surya 

Lampung (MA)- Jelang laga Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada ) mendatang, Andi Surya daftarkan diri menjadi Bakal Calon (Balon) Walikota Metro,Lampung pada Pilkada 2020 melalui penjaringan DPC Partai PDIP Kota Metro, Kamis (19/9/2019).
Menurutnya, (Andi Surya,red) PDIP ini merupakan partai besar yang memiliki Visi kedepan untuk membangun bangsa, terutama ditingkat Kabupaten Kota seperti Metro.
“Tentunya harapan saya daftar disini akan lebih meningkatkan proses Demokrasi yang terjadi di republik kita khususnya di Kota Metro,”tuturnya.
Dirinya ingin memajukan Metro menjadi lebih baik lagi kedepannya, dan ia ingin menjadikan Kota Metro mampu berdaya saing dalam proses pembangunan.hal itu bisa dirasakan bukan hanya untuk kalangan atas saja, akan tetapi untuk masyarakat yang paling bawah.
“Wong wong cilik itu yang perlu kita berdayakan. Micro ekonomi yang ada ditingkatan kelurahan, ditingkatan mungkin yang dikatakan ranting-ranting itu yang harus diberdayakan, karena pembangunan itu tidak boleh dirasakan hanya untuk sebagian orang, atau kelompok menengah ke atas. Pembangunan itu harus dirasakan semua orang, termasuk orang-orang yang ada di kelas paling bawah,” katanya.
Menurutnya, yang harus diberdayakan dari semua potensi yang ada di Metro. baik sumber daya daerah maupun Demografinya sehingga Metro ini mampu berdaya saing, bisa maju dan jaya setara dengan Kabupaten/Kota lain bukan hanya di Provinsi Lampung tetapi juga secara Nasional bahkan bisa Internasional.
“Saya melihat Kota Metro ini jumlah penduduknya lebih sedikit dan wilayahnya juga tidak terlalu besar, dan saya rasa ini menjadi suatu daya tarik. Saya katakan Small Is Beautiful, bagaimana yang dikatakan kecil kita bisa buat besar,” tandasnya.
“Bandar Lampung, Lampung Selatan, Pesawaran dan lain-lain itu sudah besar, bagus dan sudah berdaya saing, tapi Metro ini yang orang katakan tidak terlalu besar bagaimana kita munculkan kedepan dengan energi yang ada dan dengan semua komponen masyarakat di Metro ini bisa kita persatukan untuk memajukan Kota Metro. Dari seluruh bidang dan sektor kehidupan baik pertanian, infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan lain sebagainya, ini harus kita majukan agar semua orang di Metro bisa mendapatkan hasil-hasil pembangunan, dan bukan hanya untuk masyarakat menegah keatas tapi juga untuk masyarakat bawah,”imbuhnya.
Ia juga menyampaikan jika dirinya sudah ada calon yang akan mendampinginya untuk maju ke pemilihan Walikota nanti, tetapi untuk saat ini identitas masih dirahasiakan.
“Pasangan sudah ada, tapi ya rahasia dulu lah ya, Off The Record dulu, yang pasti masih penduduk Lampung, yang terpenting tentu kita kalau mau maju ini kita pengen untuk membangun Metro ini lebih baik lagi, dengan proses-proses yang sesuai dengan aturan per Undang-undangan,” katanya. (rls/del)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *