137 views

Cak Thoriq Berharap Kita Harus Responsif Dan Inofatif

 

Lumajang, MA -Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., menjadi salah satu pembicara dalam acara Talkshow Interaktif yang diselenggarakan dalam rangka HUT Ikatan Jurnalis Televisi (IJTI) Korda Jatim ke 21 di Hall Lantai 4 Gedung Siola, Sabtu (21/09/2019).

Dalam kesempatan itu, Bupati Lumajang, Cak Thoriq menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Lumajang saat ini tengah memprioritaskan upaya untuk merespon cepat segala permasalahan yang ada di masyarakat.

“Responsibilitas lah yang menjadi prioritas yang harus kita kedepankan. Pemerintah harus hadir, harus datang, memberikan langkah solusi untuk mengatasi problematika yang ada di Kabupaten Lumajang,” ujarnya.

Oleh karena itu dijelaskan Cak Thoriq, untuk menjawab secara cepat semua problematika masyarakat apalagi dalam era revolusi Industri 4.0, dibutuhkan inovasi – inovasi yang cerdas dan solutif. Menurut Bupati, problematika masyarakat pada dasarnya dapat teratasi apabila pemerintah turun langsung mengurai satu per satu permasalahan yang terjadi di masyarakat.

Tidak hanya itu, di hadapan para Jurnalis TV, mahasiswa dan masyarakat yang hadir dalam acara tersebut, Cak Thoriq juga memaparkan potensi unggulan Kabupaten Lumajang di bidang pariwisata dan pertanian. Dua potensi tersebut saat ini menjadi fokus pembangunan yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang.

Dalam acara tersebut, selain Bupati Lumajang, Cak Thoriq ada pula pemimpin daerah lainnya di Jawa Timur yang juga menjadi pembicara, seperti halnya Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, dan Bupati Pamekasan, Badrodin Tamam.

Jurnalis :Djaka Pratama
Editor :Redaksi
Copyright:@ 2019 Abpedsi.Com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *