151 views

Perhubungan Minta Armada Pesawat Tambah Frekuensi

Usai Upacar Bersama Harhubnas (17.09.2019). Ketut Gede Sudarma, SE ditemui awak media  mengatakan sejak awal sudah didengungkan zero accident, itu adalah tujuan utama di perhubungan nasional. Di tahun ini Kementrian Perhubungan sudah melakukan edukasi pada siswa SLTA. Di Nusa Tenggara Timur. yang dilaksanakan di Kupang pada beberapa SMA dan SMK, pemahaman yang diberikan adalah tentang keselamatan. Pemberian materi keselamatan ini oleh tiga sektor yaitu Perhubungan Laut, Udara dan Darat.
Nol kecelakaan itu merupakan hal yang terutama, jadi edukasi pada masyarakat, anak-anak sekolah sudah sejak dini dilakukan, sehingga mereka bisa bertransportasi dengan aman, nyaman dan minimal menyelamatkan dirinya sendiri dan untuk orang lain. ungkapnya.
Pengembangan pelabuhan  Weekelo sudah sesuai dengan Detail Engineering Design, yang sudah dilaksanakan sudah maksimal, kedalaman laut  di ujung dermaga Weekelo kedalaman sudah luar biasa.
Kita sudah melakukan survey di beberapa tempat di Sumba ini, lokasi yang paling aman di pelabuhan Weekelo ini. Kalau perlu ada penambahan atau pengembangan lagi maka harus Detail Engineerring Design, yang baru lagi.katanya lebih lanjut.
Kepala Bandar Udara Kelas II Tambolaka, Fuadani, ST.MM., juga mengatakan  pihaknya melalui momen HARHUBNAS tahun 2019 ini tetap prioritaskan pelayanan pada calon penumpang yang memakai fasilitas Bandar Udara. Pihaknya juga sudah memberikan pemahaman-pemahaman pada anak-anak SMK yang praktek di Bandara Udara Tambolaka tentang kebandar udaraan dan tranportasi lainnya baik laut maupun darat.
Dirinya berharap akan selalu koordinasi dengan Pemda untuk memupuk kerjasama dan pengembangan kedepannya.
Kita sudah lakukan koordinasi dengan Bupati baru yang terpilih sekarang ini, mengenai area perpanjangan lokasi. Kita butuh sekitar 1.7 ha untuk menambah 200 meter lagi supaya maksimal. Harapan kami dengan bupati yang baru sekarang kita sama-sama sinergi antara Pemda dengan Pemerintah Pusat,tuturnya.
Bandara Udara Tambolaka mendukung pelaksanaan Pra Sidang Raya dan Sidang Raya PGI yang akan diselenggarakan di Sumba pada bulan November mendatang. Untuk dirinya sudah menghimbau pihak air liens untuk menambah armada penerbangan guna memenuhi adanya peningkatan jumalh penumpang yang keluar masuk Sumba barat daya nanti.
Kita sudah  himbau pada Ar Lines baik Wings maupun Nam Air untuk menambah frekuensinya. Itu tergantung pada Air Lines itu tersendiri, ada ga penambahan armada untuk menambah frekuensi tersebut. Supaya masyarakat yang datang yang keluar dari Sumba barat daya ini bisa teratasi”,tutupnya.(frinal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *