311 views

Andi Surya Gelar Saresehan Bersama Petani dan UMKM

 Lampung (MA)- Sarasehan Petani dan UMKM Berjaya, digelar oleh Lembaga Pemberdayaan Kewirausahaan  ” Lentera Abadi Pertiwi ” bertempat di Gedung Sortir Sayuran RT.04 Rw. 01 Kelurahan Karangrejo kecamatan metro utara, dengan mengundang Anggota Dewan Perwakilan Daerah ( DPD- RI ) perwakilan Lampung DR ” Andi Surya ” sabtu (21/9/2019).
Turut hadir pada Serasehan tersebut yakni Asisten II, Yery Ekhwan, mewakili Wali Kota metro, Sekcam Metro utara, Samsu Riyadi, Waka Polsek metro utara, Ipda “Len Sony, ” Lurah karangrejo, ” Syaefullah ” serta  Team Perumus dan Segenap Tamu undangan.
Dalam acara ini ditampilkan Produk produk Kelompok Tani dan produk kelompok Peternak seperti, Madu Lebah tawon Lanceng, Susu Perah Kambing Etawa, Nanggleng Singkong, Bawang Merah, Tyaizin, Rempeyek Daun Kemangi, Obat Kesehatan Herbal Jamur, dll yang siap untuk dikonsumsi.
Asisten II, atas nama Pemerintah kota metro mengucapkan terima kasih, atas diselenggarakannya Sarasehan Petani Sambil Ngobrol Bisnis ( ngobris ) ini, dan  Selamat Datang kepada Bapak Dr. Andi Surya Anggota DPD- RI, semoga nantinya dapat membawa aspirasi para Petani dan Peternak yang ada dikota metro, khususnya yang ada dikelurahan karangrejo ini sehingga kedepannya mereka akan  lebih sejahtera dan lebih makmur.
Kemudian tadi banyak pemikiran dari Akademisi dari Unifersitas Muhamadiyah (UM), dari penggiat Pertanian, satu hal yang kita tangkap mereka ada Opsesi ada cita cita ada harapan untuk menjadikan lokasi disini sebagai Kampung Wisata Degital Sayuran Organik, tentu kita kalau bisa terwujud  pemerintah akan Supot, dari Pemerintah, kerena dengan cara seperti itu salah satunya bisa menambah pendapatan bagi masyarakat, karena disini sudah dibangun Failprojek oleh UM, kita berharap bisa dikembangkan di Petani petani yang lain. Pangkasnya.
Sementara DR ” Andi Surya ” merasa terkesan dengan Petani yang ada di Kelurahan Karangrejo ini, menurutnya  budi daya para Petani disini, kreatif sekali, makanya kalau kita membuat sekmentasi kota metro menjadi kota kreatif atau kreatif City, ini bisa menjadi sebuah percontohan, failprojek karena tidak semua kampung bisa seperti ini.
Maka ini perlu menjadi perhatian Pemeritah Daerah, agar Petani petani ini mampu lebih produktif lagi menciptakan produk produk yang lain, yang lebih banyak lagi bukan hanya ini saja, pasarnya konfensional itu harus diproduksi juga.
Bagaimana pasar Konfensional ini bisa dikreasi disini sehingga produknya bisa terjual secara konfensional, Pasar secara digital, Pasar secara protiktif tadi sudah saya katakan, Kepala Daerah membuat peraturan Pegawai negri agar belanja disini, ngapain mereka belanja Mal kalau disini ada.
Terkait dengan sarasehan, kedepan agar terjadi Pengetahuan pengetuan baru, wawasan wawasan baru sehingga ada komonikasi Bisnis yang saling menguntungkan,  kedua bagaimana kita menciptakan Markit secara Digital, ketiga ada ide ide baru seperti  membuat kampung Digital organik sehingga Orang penasaran dan ingin berkunjung. tutupnya.( rls/del )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *