170 views

Koramil 0820/23 Gading Sukseskan Karya Bakti Pembuatan Lobang Biorpori

Probolinggo,( MA )-  Koramil 0820/23 Bersama Kecamatan Gading telah mempelopori gerakan pembuatan lubang resapan Biopori yang merupakan salah satu wujud upaya TNI untuk melestarikan lingkungan dan penghijauan serta mengurangi genangan air yang beresiko menimbulkan banjir sekaligus desa sentul mewakili kabupaten probolinggo dalam lomba dalam Desa Wisma .
Dalam bakti karya tersebut koramil 0820/23 gading menurunkan 14 personil dalam jumlah tersebut dibagi 2 tempat yaitu di giat bersih lingkungan dan pembuatan lobang biopori.
Pembukaan Pencanangan Pembuatan Resapan Biopori yang dibuka oleh Camat gading dan koramil 0820/23 gading,  polsek gading, dan juga Kepala Desa Sentul serentak di ikuti oleh jajaran-jajaran dibawahannya serta perangkat desa sentul dan warga masyarakat setempat.
Koramil 0820/23 gading Kapten CBA Guntur dalam amanat  mengatakan, Pembuatan Reasapan Lubang Biopori ini dalam rangka mewakili Kabupaten Probolinggo mengikuti lomba desa wisma , juga guna mendukung program Pemerintah Daerah dibidang lingkungan hidup. Dengan harapan agar nantinya anggota mampu memberikan contoh dan pelatihan kepada masyarakat sekitar bagaimana caranya membuat lubang biopori,”terangnya Kapten CBA Guntur
Danramil 0820/23 gading juga berharap dengan telah dipeloporinya pembuatan lubang biopori ini, agar Pemerintah Daerah dan seluruh komponen masyarakat untuk bahu-membahu menjaga kelestarian lingkungan hidup agar tetap lestari dan dapat dinikmati oleh anak cucu generasi berikutnya,”ungkap Kapten CBA Guntur
Sementara camat gading Taufik Alami Menambahkan,”mengajak masyarakat untuk ikut aktif dalam pembuatan lubang resapan biopori mengingat kegunaannya yang tidak hanya meningkatkan daya serap air, tetapi juga dapat mencegah banjir.
“Kami Berharap kepada pihak desa memberikan pembinaan kepada masyarakat, agar masyarakat mengerti dan mau mengerjakan sendiri, bergerak membuat, karena kesadaran dari masyarakat penting, agar mengurangi genangan air di wilayah desa sentul dan desa-desa lainnya, “pungkasnya Camat Gading. (Syaiful)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *