126 views

Setda Yogyakarta Minta Masukan Pembangunan Infrastruktur Dari Pemko Medan

Medan,Media-Abpedsi. Com

Melihat perkembangan dan kemajuan infrastruktur yang telah dan tengah dilakukan Pemko Medan menjadi alasan Biro Pembangunan Infrastruktur Wilayah dan Pembiayaan Pembangunan (PIWPP) Setdako Yogyakarta melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pemko Medan. Dengan harapan, dapat menggali serta berbagi informasi terkait infrastruktur sehingga nantinya dapat diaplikasikan di Setdako Yogyakarta.

Hal ini terungkap ketika Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan & SDM Setdako Medan Pulungan Harapap ketika menerima kunker Biro PIWPP Setda Yogyakarta di Balai Kota Medan, Rabu (25/9). Kedatangan rombongan yang berjumlah 4 orang tersebut dipimpin Sukamto selaku Kepala Biro PIWPP. Selain bersilaturahmi, kedatangan mereka untuk sharing terkait Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) yang dilakukan Pemko Medan dibidang infrastruktur.

Kepala Biro PIWPP Sukamto menyampaikan mengaku senang karena dapat melakukan kunker ke Kota Medan. Pihaknya mengatakan, banyak hal yang didapat dan dilihat dari wajah Kota Medan hari ini khususnya di bidang infrastruktur. Oleh karenanya, Sukamto mengungkapkan akan memanfaatkan waktu semaksimal mungkin untuk bertukar pikiran, mencari dan menggali informasi sehingga nantinya hasil kunker yang didapat bisa diaplikasikan dalam memajukan berbagai rencana pembangunan infrastruktur di DIY Yogyakarta.

“Alhamdulillah, kami sangat senang karena dapat berkunjung ke Pemko Medan. Apalagi dalam pertemuan ini kita dapat saling bersilaturahmi dan berbagi informasi. Tentu pertemuan yang diisi dengan diskusi ini membawa sekaligus memberi banyak saran dan masukan bagi kami terutama bagi Setda Yogyakarta pada pembangunan infrastrukturnya,” kata Sukamto.

Saat ini, jelas Sukamto Setda Yogyakarta tengah merancang pembangunan dan revitalisasi salah satu rumah sakit di Yogyakarta. Dikatakannya, upaya tersebut akan dimasukan dalam rencana KPBU. Oleh karena itu, Sukamto pun minta masukan dan saran dari Pemko Medan serta membahas sejumlah kendala yang mungkin nantinya akan dijumpai.

Sementara Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan & SDM Pulungan Harahap menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh rombongan yang hadir. Pulungan mengatakan pertemuan yang berlangsung dapat memberi manfaat tidak hanya bagi Setda Yogyakarta tapi juga bagi Pemko Medan teebih dalam mempercepat pembangunan kota di bidang infrastruktur.

“Atas nama Pemko Medan kami mengucapkan selamat datang di Kota Medan. Kota yang dikenal dengan multikulturalnya sehingga disebut sebagai miniaturnya Indonesia di mana masyarkatnya hidup berdampingan meski dalam perbedaan suku, agama, ras dan antar golongan (SARA). Semoga pertemuan ini memberi manfaat yang signifikan bagi kedua daerah dan hubungan baik dapat terus terjalin,” bilang Pulungan.

Selanjutnya, pertemuan yang dihadiri sejumlah perwakilan OPD di lingkungan Pemko Medan diantaranya Dinas Perhubungan (Dishub) dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Medan ini diisi dengan diskusi dan tanya jawab diantaranya terkait rencana pembangunan Light Rail Transit (LRT) dan Bus Rapid Transit (BRT) serta revitalisasi RSUD Dr Pirngadi. (Rl/st)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *