565 views

Arisan Paniaran Sapalatua Tampuknabolon Bersama Dinas Kesehatan Tobasa Gelar Baksos

Tobasa (Ma)-  Bersama Kepala Dinas Kesehatan Tobasamosir Juliwan Hutapea, mengawali kegiatan Bakti Sosial (BAKSOS) Arisan Paniaran Sapalatua Tampuknabolon se Jabodetabek, melalui senam bersama ratusan orang lebih warga dan anggota Arisan Paniaran  Sapalatua Tampuknabolon se Jabodetabek.
Kegiatan tersebut turut melibatkan tenaga medis dari pihak Dinkes Tobasamosir, tenaga medis dari UPTD Puskesmas Tandang Buhit Balige, serta tenaga medis dari pihak panitia.
Kegiatan dimulai sekitar pukul 08:00 Wib pada hari Kamis (26/09/2019) di lokasi Gereja HKBP Tampubolon Resort Tampubolon hingga selesai.
Menurut Kadis Dinkes, Kegiatan terselenggara atas kerjasama Pemkab Tobasamosir melalui Dinkes tobasamosir bersama Arisan Paniaran Sapala  Tua Tampuk Nabolon yang ada diperantauan se Jabodetabek.
“Hidup Sehat merupakan tanggungjawab seluruh komponen bangsa, baik aparatur pemerintah dan masyarakat itu sendiri. Senam sehat merupakan perwujudan dari aktivitas fisik yang merupakan salah satu tujuan  GERMAS,” terang kadis Dinkes.
“Terimakasih buat Arisan Paniaran SapalatuaTampuknabolon yang sebelumnya sudah menjalin hubungan baik dengan Pemkab, dengan melakukan kegiatan Bakti sosial (Baksos) pengobatan gratis.
Kegiatan seperti ini kami harapkan berkelanjutan, Kami (Pemkab) bersedia membantu dengan memfasilitasi baik tenaga medis maupun obat obatan selagi kegiatan sosial serta  sesuai dengan aturan yang berlaku, kegiatan seperti ini akan menjadi motivasi bagi masyarakat Tobasamosir untuk menuju masyarakat sehat. Kegiatan baksos ini dapat kami simpulkan sukses,” ucap Juliwan Hutapea.
Terpisah ketua pelaksana kegiatan Baksos Arisan Paniaran Sapala Tua Tampuk Nabolon Dr. Shinta Hutajulu nyonya Tampubolon mengatakan kegiatan ini sudah direncakan mulai bulan mei yang lalu, hingga terlaksana hari ini (Kamis 26/09)
Menurut Dr Shinta Hutajulu, kegiatan baksos yang akan dilaksanakan berupa Pengobatan gratis bagi anak anak dan orangtua.pemeriksaan IVA test yaitu Canser Serviks dan Breast Canser.Senam GERMAS.Pemberian kaca mata ukuran plus. Penyuluhan Education Sex, narkoba dan HIV AIDS.
“Kami mengucapkan terima kasih atas sambutan warga akan kegiatan ini, baksos ini sebagai wujud kepedulian kami akan bonapasogit.
Rombongan kami yang hadir berjumlah 46 orang, yang dipimpin Ibu Lina Tobing Nyonya Nurdin Tampubolon.
Kami apresiasi akan sambutan dari warga juga pihak Pemkab Tobasamosir (Dinkes), masyarakat, jemaat dan pengurus Gereja HKBP Tampubolon yang dipimpin Pdt. Rajin Ramli Siahaan, atas kegiatan ini.
 Harapan kami kegiatan ini dapat diikuti siapapun untuk menyumbangkan apa yang bisa diberikan di Bona Pasogit, baik di bidang Kesehatan, Pendidikan, Ekonomi dan lainnya,” terang Shinta Hutajulu.
Terpisah, Wilson Tampubolon salah satu dari Ratusan Warga yang turut ikut dalam pemeriksaan kesehatan mengatakan sangat terharu serta mengpresiasi akan kegiatan baksos, “terimakasih buat panitia, Dinkes, dan setiap orang yang berperan.
Pelayanan yang kami terima di kegiatan pemeriksaan kesehatan ini sangat memuaskan, ditambah lagi panitia membagikan kacamata ukuran plus bagi kami yang sudah tua, serta sovenir ditambah hadiah sembako, dari pihak panitia, semoga Tuhan membalas pemberian dan kebaikan Arisan Paniaran  Sapalatuatampuknabolon,” ucapnya.
Diakhir acara pihak Paniaran Sapala Tua Tampuk Nabolon mengajak anak anak yang hadir, bernyanyi bersama, serta memberikan support melalui arahan yang disampaikan Ibu Lina Tobing nyonya Nurdin Tampubolon, agar para anak anak giat belajar dengan membaca buku dan mengurangi pemakaian Handphone.
Terlihat raut wajah dan senyum anak anak yang sangat senang, disaat  panitia memberikan hadiah kepada puluhan anak anak berupa sabun, sikat gigi, odol, susu, dll yang sebelumnya sudah dipersiapkan panitia.
Turut hadir Wakil Bupati Tobasamosir Hulman Sitorus, Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Dr. Pontas Batubara, Kepala UPTD Puskesmas Tandang Buhit Balige.(HL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *