164 views

KABAR LUMAJANG : Lumajang Budayakan 3R dalam Penanganan sampah

 

Lumajang, MA — Untuk membangun kepedulian dan kesadaran bersama terhadap penanganan sampah di Kabupaten Lumajang, Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Perbang) Setda Kabupaten Lumajang, Yos Sudarso, MM., mengajak seluruh elemen masyarakat untuk membudayakan 3R (reduce, reuse dan recycle).

Istilah 3R, mengandung maksud Minimalkan/mengurangi, Gunakan kembali serta Daur ulang (Olah sampah menjadi sesuatu yang baru).

Sebagai wujud kepedulian terhadap sampah, setiap diri harus dalam keadaan bersih, maka dari itu kita harus budayakan 3R dalam penanganan sampah, kata Asisten Perbang pada kegiatan Grebek Sampah di area Pasar Baru Lumajang, Jum’at (27/09/19) pagi.

Grebek Sampah tersebut, merupakan bagian dalam memperingati World Cleanup Day. Tentunya, ratusan para siswa maupun siswi SMK se – Kabupaten Lumajang turut berpatisipasi dalam kegiatan bersih – bersih tersebut.

Melalui Asisten Perbang, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., menyampaikan rasa terimakasih kepada berbagai pihak, atas sinerginitas yang telah terbentuk melalui kegiatan tersebut.

8Dengan diadakannya grebek sampah tersebut, Ia berharap, seluruh elemen masyarakat dapat terus peduli dan mencintai lingkungan. Hal yang dimaksud seperti, menjaga lingkungan Kabupaten Lumajang tetap Bersih, sehat, hijau dan Asri.

Saya harap Ini bukan kegiatan seremonial semata, tapi kita jadikan peduli lingkungan menjadi kebiasaan yang dimulai dari rumah, sekolah dan lingkungan kita, Pesan Bupati.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilker Lumajang – Jember., Luthfi Isa Anshori., mengungkapkan rasa terimakasih kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Lumajang serta berbagai pihak yang telah turut serta mendukung Milenial Jatim Peduli Lingkungan melalui kegiatan grebek sampah tersebut.

Ia mengatakan, berkaitan dengan peringatan WCD yang saat ini telah digalakkan, serta peringatan HUT Provinsi Jawa Timur yang ke – 74. Pemprov, dengan Milenial Jatim Peduli Lingkungan telah bersinergi dengan program Pemerintah Kabupaten Lumajang.

Mudah – mudahan ini adalah semangat generasi penerus kita untuk mencintai lingkungan, khususnya di Kabupaten Lumajang, pungkasnya

Jurnalis:Djaka Pratama
Editor :Redaksi
Copyright:@ 2019 Abpedsi.Com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *