233 views

Jika Terpilih Menjadi Bupati Tobasa, Tekad Dolok M Panjaitan Memajukan Tobasa

Tobasa,Media-Abpedsi. Com
-Dolok M Panjaitan salah satu putra daerah Tobasa yang sudah berhasil di perantauan tepatnya di Tanah Papua, berniat ingin mengabdi untuk memajukan Kabupaten Tobasamosir ke arah yang lebih maju dari masa saat ini, dengan cara bertanding pada pilkada 2020 nanti, untuk menjadi pemimpin nomor satu (1) yakni menjadi Bupati di Tobasamosir.

Hal ini terungkap saat Dolok M Panjaitan menyatakan niatnya tersebut saat memberikan kata sambutannya dalam acara Konser Musik dan Teater “Mauas di Aek Natio” yang dilaksanakan di lapangan Sisingamangaraja XII Balige, pada hari Sabtu (28/09) dimulai sekitar pukul 13:00 Wib.

Dalam kata sambutannya mengatakan “jika Tuhan mengijinkan saya memimpin Tobasa yang kita cintai ini, melalui kepercayaan Bapak/Ibu kepada saya maka saya akan benar benar memajukan Wilayah Tobasa ini baik di bidang perekonomian, pendidikan, kesehatan, religi, infrastruktur, adat dan budaya Batak Toba. Mauas di Aek Natio merupakan judul lagu yang saya ciptakan sendiri. Motivasi saya ciptakan lagu ini dikarenakan Tobasa butuh seorang pemimpin yang mana dalam bahasa Bataknya TARPAIMA DI AKKA JOLMA NAMARBISUK MARROHA, artinya menantikan hadirnya pemimpin yang bijak serta dapat mengayomi yang dipimpinnya,” terang Dolok M Panjaitan.

Dolok M Panjaitan didukung serta didampingi puluhan anak rantau papua, dan turut memberikan kata sambutan, sebagai bentuk dukungannya.”Kami berharap pemimpin tobasa yang akan datang adalah yang dapat membuat percepatan pembangunan di tanah Tobasa. Kami anak rantau dari tanah Papua bertekad mengusulkan Bapak Dolok M Panjaitan sebagai pemimpin di Tobasa untuk bertanding di pilkada 2020. Kami anak rantau menginginkan dukungan dan pilihan bapak/ibu bagi Dolok M Panjaitan,” ucap Sitinjak sebagai wakil Ketua (KMB) Kerukunan Masyarakat Batak di Papua.

Terlihat ribuan massa dan simpatisan mengikuti acara konser dengan tertib.

Turut hadir Trimedya Panjaitan anggota DPR RI, DR. Junimart Girsang, SH.MH, anggota DPR RI, Mangatas Silaen Ketua DPC PDI Perjuangan Tobasa, Ratusan anggota Organisasi Opera Toba yang dipimpin Santos Simanjuntak, serta puluhan anak rantau dari Papua.

Sesuai agenda acara dari pihak panitia konser, sekitar pukul 19:00 Wib, acara diisi dengan berbagai hiburan. Diawali pagelaran teater yang akan dibawakan anak anak Tobasa, dilanjutkan artis lokal dan artis Ibu kota, diantaranya Tongam Sirait, Dorman Manik, Rani Simbolon, Dipo Pardede, Family Trio, New Ambisi Trio, Style Voice. Ditambah Sanggar Tari Nomensen, Sanggar Tari Simeol eol.(sahat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *