215 views

Lomba Mewarnai Dimeriahkan Dengan Atraksi Ular

Lampung (MA)-Ratusan Pelajar TK se Kota Metro, Lampung mewarnai bersama di Taman Alam Digital dan Mini Zoo atau Taman WaRu 21C, Minggu ( 29/9/2019).

Kegiatan yang digelar Taman WaRu tersebut juga memukau pengunjung dengan hadirnya Komunitas Atrox Snake dan Free Flight Lampung yang memberikan edukasi tentang reptile dan burung.

Atrox Snake dalam aksinya sungguh menengangkan, Salah satu anggota Atrox Snake dibungkus kain kafan dan didalamnya dimasukan puluhan ular berbisa. Lalu Salah satu anggota Atrox pun tak kalah ekstreem, memasukan ular dari hidung dan mengeluarkan dari mulut.

Dalam sesi edukasi ini, komunitas Atrox mengajarkan cara menangani reptile baik jinak maupun liar.akan tetapi sisi lain, atraksi temen-temen dari Free Flight Lampung (FFL) tak kalah seru, burung-burung dilepas liar dan kembali demgan intruksi peluit.

Aneka burung Yang sudah terlatih dan dilatih, pun menjadi wahana edukasi pengunjung Taman WaRu. Banyak warga yang berfoto ria bersama burung-burung FFL.

Walikota Metro dalam sambutannya, yang Wakilkan Staf Ahli Kamarudin mengatakan bahwa Kesekian kali Taman WaRu menggelar event dan selalu melibatkan instansi pemerintah ini adalah kegiatan positif. Selain sebagai wahana wisata keluarga, Taman WaRu juga bisa menjadi ikon Kota Metro. “Pemerintah Kota Metro akan selalu mendukung kegiatan positif seperti Taman WaRu. Karena ini sesuai visi dan misi Kota Metro,” katanya.

Disela-sela mewarnai bersama kali ini, Walikota Metro Djohan, juga memberanikan diri berfoto dengan reptile jenis retic atau ular sanca. Djohan mengatakan, Taman WaRu bisa dan harus terus dikembangkan, sebagai wahana edukasi dan rekreasi.

“Taman WaRu secara alam sudah memiliki juga ada wahana edukasi, dan kreatifitas warga juga patut diacungi jempol. Ini harus dikembangkan dan sesuai visi misi Kota Metro,” terangnya.

Tak mau kalah, Wakil Ketua DPRD Kota Metro, Anna Morinda juga memamerkan aksi nya di depan pengunjung dengan Salah satu burung milik FFL.

“ini keren dan penuh edukasi, anak-anak seneng dan orang tuannya juga bahagia berkunjung ke Taman WaRu” ujar Anna. (rls/del).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *