184 views

Meriahkan HUT ke-74 TNI, Pangdam I/BB Bagi-bagi Sate Padang dan Mie Aceh Gratis ke Warga Kota Medan

MEDAN,Media-Abpedsi.com
Menyemarakan hari ulang tahun (HUT) ke-74 TNI yang digelar Kodam I/Bukit Barisan (BB)ternyata bukan hanya perlombaan dan pameran Alutsista saja yang digelar di pelataran Plaza Ringrood City Walk (RCW) Jalan Gagak Hitam/ Ringrood, Medan Sunggal.

Senangnya warga Medan disini adalah Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, sengaja memanggil para pedagang, khususnya pedagang Sate Padang dan Mie Aceh untuk dibagikan ke para pengunjung RCW yang menghadiri acara Pameran Alutsista dan Perlombaan Lagu Perjuangan.

Amatan awak media,terlihat beberapa gerobak Sate Padang dan pedagang Mie Aceh ramai dikerumuni warga Medan. Mereka (warga) saling berebut mengantri ingin mencicipi sate pemberian Pangdam I/BB tersebut.

Rita (29) salah seorang ibu rumah tangga warga Medan mengatakan bahwa sate yang dimakannya bersama keluarga tidak bayar, kami dikasih bapak-bapak tentara itu. Kata bapak tentara dari Pangdam.

“Saya bersama keluarga sengaja datang kemari untuk melihat Pameran Alutsista TNI,setiap tahun saya kalau ada acara pameran Alutsista selalu datang,tapi baru kali ini Kodam I/BB menyediakan makanan dan minuman gratis, “sebut Rita

Sementara itu Ajo tukang Sate Padang sangat berterima kasih sekali dengan diborongnya dagangan sate miliknya. “Alhamdulilah bang, sekarang jualan sulit laku,tapi berkat bapak-bapak Tentara sate saya habis diborong, semoga saja TNI semakin dicintai rakyat sampai kapanpun, dan kami tukang sate doakan bapak Pangdam jabatannya bisa mencapai ke KASAD, “ungkap Ajo (37).

Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah melalui Aster Kasdam I/BB Kolonel Inf Parluhutan Marpaung. S.I.P, menyampaikan bahwa hari ini pameran Alutsista dan yang menyaksiskan perlombaan lagu perjuangan ramai sekali,sampai-sampai jalan saja susah lewat.

Untuk kali ini, Bapak Pangdam I/BB sengaja memanggil para pedagangan untuk dibagikan ke warga kota Medan yang hadir diacara pameran HUT ke-74 TNI ini.

“Pedagang sate padang dan Mie Aceh sengaja dipanggil atas perintah Pangdam I/BB untuk dibagi-bagi ke warga,pemberian ini tidak sebanding dengan Kecintaan Rakyat Kepada TNI, kami khususnya sangat berterima kasih sekali karena masyarakat semakin mencintai TNI, “sebut Aster Kasdam I/BB.(Rel/Sahat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *