172 views

Ungkapan “We Love TNI” dari Anak-Anak Sei Deli di Pameran Alutsista Kodam I/BB

Medan,Media-Abpedsi.com
– Di tengah keramaian warga di pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) Kodam I/BB di pelataran parkir Ringroad City Walks (RCW), Jln Gagak Hitam, ada sekelompok anak-anak dari berbagai usia yang menarik perhatian.

Ya…anak-anak yang berasal dari pinggiran Sei Deli di kawasan Jln Badur Medan itu datang dengan rasa keingintahuan yang tinggi terhadap segala sesuatu yang berbau TNI.

“Kami sengaja membawa anak-anak pinggiran Sei Deli ini untuk mengenal lebih jauh tentang TNI dan segala pernak-perniknya,” ucap Yanti, tenaga Peksos (pekerja sosial) dari Kopasude (Komunitas Peduli Anak dan Sungai Deli) yang membina belasan anak-anak Sei Deli itu, Sabtu (29/9/2019).

Dengan tingkah lucu lazimnya seorang anak-anak, Yanti terlihat begitu sabar dan telaten untuk membimbing anak-anak binaannya memasuki stand demi stand yang memamerkan sejumlah Alutsista.

Dimulai dari stand Batalyon Kavaleri 6/Naga Karimata. Kehadiran anak-anak pinggiran Sei Deli ini langsung disambut ramah seorang Prajurit TNI berseragam pasukan PBB didampingi prajurit lainnya.

Di sini, anak-anak pinggiran Sei Deli itu diperkenalkan dengan sejumlah seragam resmi TNI, dan berbagai senjata yang dipakai.

“Meski singkat, namun saya yakin anak-anak sangat senang dengan sosok seorang Prajurit TNI. Mudah-mudahan, kecintaan mereka kepada TNI akan terus tumbuh dan tak pernah lekang ditelan jaman,” ungkap Yanti.

Saat sesi foto bersama sejumlah Prajurit TNI dengan latar belakang ranpur Tank AMX 13 Canon dan Tank AMX 13 APC dari Yonkav 6/NK, dengan spontan anak-anak pinggiran Sei Deli ini meneriakkan yel-yel “We Love TNI”.

Meski ungkapan ini terdengar sangat biasa di telinga orang dewasa, namun tidak bigitu halnya dengan anak-anak pinggiran Sei Deli ini. Sejak usia dini, mereka sudah menyatakan kecintaannya kepada TNI, sehingga hal inilah yang diharapkan akan semakin menumbuhkan semangat pengadian dari Prajurit TNI kepada Rakyat.

Sementara itu, Kapendam I/BB, Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, SSos, MSi, menjelaskan, salah satu tujuan dari pameran Alutsista Kodam I/BB dalam rangka memeringati HUT ke-74 TNI Tahun 2019 ini adalah menumbuhkan kecintaan Rakyat, khususnya generasi muda penerus bangsa kepada TNI.

“Pemeran Alutsista ini juga sebagai bentuk pertanggungjawaban TNI dalam penggunaan anggaran yang bersumber dari uang Rakyat,” jelas Kapendam.

Kolonel Zeni menegaskan, melalui pameran Alutsista ini, tidak saja harapan akan kecintaan Rakyat semakin bertumbuh kepada TNI, tetapi TNI juga menyatakan siap membela Rakyat yang merupakan ibu kandungnya.

“Karena TNI terlahir dari Rakyat, sehingga TNI akan semakin kuat bersama Rakyat,” pungkasnya.(Rl/Sahat)

Sumber: Pendam I/BB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *