323 views

3 Dandim dan 3 Danyon Jajaran Kodam I/BB Naik Pangkat

MEDAN,Media-Abpedsi.com
-Tiga komandan kodim (Dandim) dan tiga komandan batalyon (Danyon) yang bertugas dijajaran Kodam I/Bukit Barisan menerima kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2019.

Kenaikan pangkat para perwira Abituren Akmil ini dipimpin langsung Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI M.S Fadhilah,bertempat di Gedung Balai Prajurit, Makodam I/BB, Jln Gatot Subroto Km7,5 Medan, Selasa (1/10/2019).

Upacara tradisi korps raport kenaikan pangkat ini sekaligus juga kenaikan pangkat 22 perwira lainnya.

Ketiga Dandim jajaran Kodam I/BB yang naik pangkat dari Letkol ke Kolonel adalah Dandim 0315/Btn Rem 033/WP Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, Dandim 0301/Pbr Rem 031/WB Kolonel Inf Edi Budiman. S.I.P dan Dandim 0312/ Padang Rem 032/Wbr Kolonel Inf Nova Mahanes Yudha.

Sedangkan tiga komandan batalyon (Danyon) yang naik pangkat dari Mayor menjadi Letkol adalah Danyon Arhanud 11/WBY Letkol Arh Tamaji. S. Sos, Danyon Arhanud 13/PBY Letkol Arh Yosip Brozti Daddi.SE dan Danyonkav 6/Naga Karimata Letkol Kav Jackie Yudhantara. S. Sos.

Dalam kesempatan ini, Pangdam I/BB menjelaskan, dirinya telah secara resmi menerima laporan korps kenaikan pangkat 28 Pamen, yang terdiri dari Kapten ke Mayor 14 orang, Mayor ke Letnan Kolonel 9 orang, dan Letnan Kolonel ke Kolonel 5 orang.

“Selaku Pangdam I/Bukit Barisan dan pribadi, saya mengucapkan selamat kepada perwira yang telah memperoleh kenaikan pangkat, karena kenaikan pangkat bagi prajurit merupakan penghargaan dari negara dan bangsa atas prestasi dan dedikasi yang telah ditunjukkan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan yang dipercayakan,” jelas Pangdam.

Selain itu, Pangdam juga menyampaikan, makna yang terkandung pada peristiwa kenaikan pangkat merupakan anugerah Tuhan Yang Maha Esa yang harus diterima dengan penuh rasa syukur, Karena kenaikan pangkat adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan tidak saja di hadapan manusia, tapi juga di hadapan Tuhan Yang Maha Esa.

“Kepada para perwira yang baru saja memperoleh kenaikan pangkat, hendaknya momen ini dijadikan sebagai sumber motivasi, inovasi dan meningkatkan kualitas serta kuantitas kinerja maupun pengabdiannya, agar mampu menangkap fenomena yang berkembang dan mampu secara konsepsional mengatasinya,” (ungkap Pangdam).

Turut hadir Pada acara tersebut Pangdam I/BB, Irdam I/BB, Kapoksahli Pangdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Para Dansat Bs wilayah Medan dan Ketua Persit KCK PD I/BB beserta Pengurus(Rl/Sahat)
(Pendam I/BB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *