144 views

Ketua Aliansi Mahasiswa Kota Binjai,Berjanji Kepada Kapolres Binjai Untuk Melaksanakan Aksi Damai

Binjai,Media-Abpedsi.com

-Massa dari Aliansi Mahasiswa Kota Binjai berkumpul dilapangan merdeka binjai, kemudian melanjutkan aksi unjukrasa di kantor DPRD Kota Binjai, (30/9/2019).

Koordinator aksi aliansi mahasiswa an. Ade Rinaldi Tanjung (mahasiswa Panca Budi Medan), serta sebagai koordinator lapangan an. Zulham Efendi (Mahasiswa Kaputama Binjai).

Peserta aksi unjuk rasa berasal dari gabungan Mahasiswa al :Mahasiswa Kaputama lebih kurang 35 orang (pakai Jas coklat) Mahasiswa Panca Budi lebih kurang 10 orang (pakai jas kuning) Mahasiswa STAIS lebih kurang 5 orang (pakai Jas biru)  Mahasiswa Unimed 1 orang (pakai Jas biru Muda)  Mahasiswa UIN Medan 1 org (pakai jas hijau).Mahasiswa yang akan melakukan aksi merupakan gabungan dari beberapa Mahasiswa, termasuk Mahasiswa yang berasal dari Kota Binjai namun kuliah di Medan (UIN dan UNIMED).

Massa Mahasiswa saat ini sedang menunggu rekan-rekannya yang lain dan persiapan berangkat kekantor
DPRD Binjai.

Pada pukul 09.45 Wib massa aksi dari aliansi mahasiswa kota binjai yang berjumlah lebih kurang 200 orang, bergerak menuju bundaran tugu dengan cara konvoi jalan kaki.

Pukul 10.05 Wib massa aksi tiba di bundaran tugu dia melaksanakan kegiatan orasi sambil menunggu kelompok mahasiswa dari STAIS.

Pada pukul 10.20 Wib, mahasiswa dari STAIS tiba dibundaran tugu, kemudian bergabung dengan massa aksi yang sudah berada di Bundaran tugu.

Pada pukul 10.30 Wib, massa aksi yang berjumlah lebih kurang 500 orang bergerak menuju kantor DPRD Kota Binjai dan pukul 10.50 Wib, massa aksi tiba di kantor sementara DPRD Kota Binjai Jalan TA. Hamzah No. 282 Kel. Nangka Kec. Binjai Utara.

Aliansi mahasiswa kota binjai di depan kantor DPRD kota binjai melaksanakan orasi, bernyanyi dan menyampaikan pernyataan sikap, sbb :

-Tolak RUU KPK dan RUU
KUHP.

-Usut tuntas pelaku
pembakaran Hutan.

Perwakilan aliansi mahasiswa di diterima langsung oleh ketua DPRD Kota Binjai H. Kires dan didampingi oleh kapolres binjai menyatakan menerima aspirasi aliansi mahasiswa dengan menolak dan akan menyampaikan ke DPR RI tentang Tolak RUU KPK dan RUU.

KUHP serta Usut tuntas pelaku pembakaran Hutan, dan kesepakatan tersebut ditanda tangani oleh ketua dprd kota binjai, selanjutnya aliansi mahasiswa membunarkan diri dengan tertib.

Kegiatan unjuk rasa aliansi mahasiswa kota binjai di kantor DPRD kota binjai berjalan dengan aman, tertib dan lancar serta situasi kamtibmas tetap kondusif.
(RI/ T.HS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *