146 views

Pelajar Se- Kecamatan Bangko Deklarasi 4 Item Pernyataan SikaP

Rokan Hilir (MA)- Bertempatan Memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang di laksanakan oleh para pelajar sekecamatan Bangko Kota Bagan Siapiapi kabupaten Rokan Hilir kali ini bukan hanya sebatas mengikuti upacara saja,namun para pelajar tersebut peka,peduli dan menyikapi perkembngan situasi bangsa saat ini,atas pristiwa-pristiwa yang mereka cerna melalui berbagai media masa maka timbul kesadaran sebagai integritas dan solidaritas pelajar yang mereka deklarasikan usai pelaksanaan upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila.
Pada hari bersejarah yang merupakan moumen penting bangsa Indonesia dalam Memperingati Hari Kesaktian Pancasila tepatnya pada hari Selasa tgl 1 Oktober 2019 sekira pkl 08.30 Wib,kesempatan tersebut di manfaatkan dengan telah dilaksanakan Deklarasi Pelajar di depan Kantor BPAKD Jl. Merdeka Kel. Bagan Kota Kec. Bangko Kab. Rohil.
Adapun isi Deklarasi para pelajar tersebut didengungkan sebagi berikut:”Kami Siswa siswi pelajar SMA / SMK / MA se-kabupaten Rokan Hilir dengan ini : Kami Menolak Pelajar Ikut serta melakukan aksi demo / unjuk rasa.Kami pelajar anti keributan dan kami cinta damai.Kami pelajar mendukung upaya POLRI dalam menjaga situasi Kamtibmas yang Kondusif. Pancasila dan NKRI Harga Mati.
Dalam pembacaan deklarasi tersebut di hadiri perwakilan siswa siswi yg mengikuti Deklarasi diantaranya dari SMA, SMK, MA dan SMP se-Kec. Bangko dengan jumlah 200 orang, pada saat pembacaan Deklarasi pelajar dipimpin oleh Siswi An. Hadillah ismah dari MAN 1 Rokan Hilir. Selain di hadiri oleh para pelajar tersebut juga terlihat pada saat Deklarasi Pelajar di dampingi oleh  Sekda Kab. Rohil Drs H Surya Arfan,M.Si, Ketua DPRD Kab. Rohil Maston, Kadis Pendidikan dan Kebudayan Kab.Rohil H.Muhammad Wan Rusli Syarief,S.Sos,Dandim 0321 Kab.Rohil Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi,S.I.P,MI.Pol,Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais,S.H dan Perwakilan guru SMA, SMK, MA dan SLTP se-Kec. Bangko.”(Syaipul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *