353 views

Tak Miliki IMB Sepanjang Bantaran Sungai, Sejumlah Bangunan Liar Ditertibkan

 

TORAJA UTARA,Media-Abpedsi. Com

– Bangunan Liar yang tidak memiliki izin mendirikan bangunan (IMB) di sepanjang bantaran sungai dan melanggar garis sempadan jalan di Tagari, jalan poros Rantepao – Bolu, kembali menjadi objek penertiban aparat gabungan dengan dasar Keputusan Bupati Toraja Utara Nomor 844 / IX / 2019, Rabu (2/10/2019).

Penertiban Bangunan Liar tak berizin ini melibatkan personil Satpol. PP Pemkab. Toraja Utara sebagai leading sektor pelaksana.

Berdasarkan permintaan bantuan pengamanan dari Pemkab. Toraja Utara, Polres Tana Toraja menurunkan 58 Personil kepolisian yang di pimpin oleh Kabag Ops Polres Tator Kompol Budi Gunawan SE MH.

Saat di konfirmasi Kompol Budi Gunawan mengatakan bahwa tugas pokok dari personil polisi yang di pimpinnya adalah penyelenggaraan Pengamanan pelaksanaan penertiban Bangunan Liar Tak Beirizin berjalan dengan aman dan kondusif.

“Leading sektor eksekusinya sendiri ada di rekan – rekan Satpol. PP sebagai pelaksana kegiatan, sementara back up dari Personil Polres Tator dan juga Personil Kodim 1414 Tator bertugas sebagai pengamanan pelaksanaan kegiatan “, ungkap Kompol Budi Gunawan.

Di sebutkan oleh Budi Gunawan bahwa ada 3 lokasi pengamanan penertiban yang digelar hari ini yakni ; Jalan Poros Rantepao – Tagari di Lingkungan Pasar Pagi Kel. Malanggo Kecamatan Rantepao.

Kemudian Jalan Poros Rantepao – Tagari di Lingkungan Pa’tinoran Kel. Buntu Pasele Kecamatan Rantepao, dan Jalan Poros Rantepao – Tagari di Lingkungan Rante Bolu Kel. Tallunglipu Matallo Kecamatan Tallunglipu.

Terpisah Kapolres Tana Toraja, AKBP Julianto P. Sirait mengatakan bahwa hasil yang dicapai dari pelaksanaan pengamanan ini patut diapresiasi karena dapat berjalan dengan tertib tanpa ada kendala.
(Widian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *