142 views

Terkait Pilkada, Dana Sudah Terealisasi.

Lampung (MA)- Dana Pilkada yang dialokasikan KPU dan Bawaslu oleh Pemkot Metro terealisasi. Hal tersebut dibahas pada acara penandatanganan naskah pengunaan dana hibah ke KPU dan Bawaslu di Aula Kantor Pemkot, Selasa (1/10).
Dana yang diberikan  melalui anggaran DAU Pemkot Metro masing-masing KPU senilai Rp.14 milyar dan Bawaslu senilai Rp.6,5 Milyar. Dana diserahkan langsung oleh Walikota Metro A.Pairin melalui penandatanganan naskah penguna hibah.
Walikota Metro A.Pairin mengharapkan dana tersebut nantinya digunakan se efisien mungkin dengan tidak mengurangi kualitas kegiatan. “Anggaran tersebut tidak harus habis, hendaknya  digunakan se-efisien mungkin dengan tidak mengurangi kualitas kegiatannya,”ucap Walikota A.Pairin. Dan nantinya sisa anggaran akan dikembalikan ke Kas Negara
Dikatakan Walikota pencairannya akan dilakukan dua tahap, yakni; untuk KPU akan diberikan senilai Rp.500 juta pada Perubahan Anggaran ini, begitu pula Bawaslu akan dicairkan tahap awal senilai Rp.300 juta juga pada perubahan anggaran.
Menurut Ketua KPU Metro Sukatno dana tersebut sudah sesuai dengan standar Menkeu. Sebelumnya KPU mengusulkan dana untuk Pilkada senilai Rp.28 Milyar, dan Bawaslu senilai Rp 8,5 Milyar. “Setelah melalui proses, pembahasan yang disesuaikan standart Menkeu, maka terealisasaikan untuk KPU senilai Rp.14 Milyar dan Bawaslu senilai Rp.6,5 Milyar. “Maka prosesnya telah clear,”tuturnya.
Sementara Ketua Bawaslu Kota Metro Mujib membenarkan pengalokasian dana melalui DAU yang dihibahkan senilai Rp.6,5 milyar. Dan tersebut nantinya akan digunakan untuk membiayai seluruh tahapan, yakni: Sosialisasi, pembentukan At Hok dan Alat Peraga Kampanye. (rls/del)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *