951 views

Pembangunan Desa Pedamaran Tak Sesuai

Oki (MA)- Prioritas penggunaan dana desa tahun 2020 diatur Kementrian Desa PDTT dengan Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi. PermendesaPDTT Nomor 11 tahun 2019 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa tahun 2020 ditetapkan Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo pada tanggal 2 September 2019 di Jakarta.
Permen Desa PDTT 11/2019 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa tahun 2010 mulai berlaku setelah diundangkan di Jakarta pada tanggal 5 September 2019 oleh Widodo Ekatjahjana.
Namun sayang hal tersebut tidak berlaku bagi kades pedamaran 3 kabupaten OKI, pembangunan jalan titian bertiang dan balai desa tidak sesuai dengan aturan yang ada.
Jalan yang seharusnya bertahan selama lima tahun, umurnya tidak sampai kesana, karena kondisi jalan titian bertiang tersebut sudah roboh dan tidak layak digunakan sehingga bangunan tersebut  terkesan merugikan negara.
 Seperti juga halnya pembangunan balai desa, selain tidak ada keterbukaan dengan adanya papan proyek, pembangunan tersebut juga diduga tidak sesuai dengan rab.
Kepala desa pedamaran 3 Kabupaten OKI sampai detik ini belum memberikan klarifikasi terkait hal ini, karena setiap saat ditemui beliau tidak berada ditempat. (Ari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *