132 views

Irigasi Diperbaiki,Petani Trusmi Kulon Merasa Terbantu

Cirebon (MA)- Abdul tolib merupakan seorang Kepala Desa Trusmi Kulon Kecamatan Plered Kabupaten Cirebon Provinsi Jawa Barat merasa senang dengan adanya program rehabilitasi irigasi di wilayahnya.
Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) di laksanakan oleh kelompok P3TGAI yang berada di Desa Trusmi  Kulon. Pagu untuk P3TGAI Rp 195 juta Sangat membantu para petani Desa Trusmi Kulon.
Kepala Desa Trusmi  kulon Abdul Tolib sangat bersyukur dengan adanya perbaikan irigasi di desanya, sekarang para petani dapat terbantu untuk mengairi lahan pertaniannya.
Abdul Tolib  mengungkapkan dalam pembangunan irigasi ini dirinya memperkerjakan warga sekitar dan petukang yang handal di Desa  ini.
“agar bangunan ini kokoh supaya air tetap mengalir normal dan kuwalitas bangunan juga dapat bertahan dalam jangka waktu lama, maka dari itu saya pekerjakan juga petukang yang sudah berpengalaman dalam membangun irigasi air” ungkap Abdul Tolib.
Dia menambahkan, “saya merasa bahagia yang tak terhingga dengan  adanya pembangunan irigasi ini para petani kelak dapat meningkatkan hasil panennya, dengan saluran yang diperbaiki ini tentu nantinya akan banyak memberikan manfaat yang besar untuk petani,: Pungkas  Abdul Tolib saat diwawancara di ruang kerjanya (01/10/19).(inka).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *