451 views

Menarik dan Unik Dua Tokoh Toba Samosir Bertemu, Di Acara Deklarasi Nasional Parsibona Indonesia Raya (PIR).

Tobasa,Media-Abpedsi.com

-Dua tokoh Toba Samosir bertemu yakni, Ir. Poltak Sitorus dengan Robinson Tampubolon, SH, pada hari Sabtu (12/10/2019) dalam suasana dibarengi senyum, tawa dan peluk persaudaraan. Hal ini sangat menarik dan unik, sontak menjadi perhatian masyarakat banyak.

Keduanya bertemu saat menghadiri undangan acara deklarasi nasional Parsibona Indonesia Raya (PIR) yang diadakan selama dua hari, yaitu hari Jumat dan Sabtu (11-12/10/2019) bertempat di Desa Parsaoran Sibisa, Toba Samosir (Tobasa).

Ir.Poltak Sitorus saat ini merupakan salah seorang dari sekian banyak bakal calon (bacalon) Bupati pada pertarungan pilkada 2020 nanti. Sedangkan Robinson Tampubolon, SH , yang saat ini sesuai keputusan KPU sebagai anggota DPRD Tobasa terpilih yang akan dilantik pada bulan Desember pada tahun 2019 .

Keduanya (Poltak Sitorus dengan Robinson Tampubolon) sebelumnya pernah satu paket sebagai pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Tobasa pada pilkada pada tahun 2015 lalu, dengan pasangan calon (Paslon) nomor urut dua, namun belum mendapatkan kesempatan sebagai pemenang pilkada pada masa itu.

Diketahui pada pilkada 2015 Paslon Bupati-Wakil Bupati Tobasa, Ir. Poltak Sitorus -Robinson Tampubolon, SH, dikenal dengan slogan POLTAK RO didukung banyak kalangan, termasuk organisasi marga yang tergabung pada satu wadah yakni Parsadaan Pomparan Raja Nairasaon (PPRN) sedunia.

Pegang Tampubolon salah seorang tokoh adat dan tokoh masyarakat dari marga Tampubolon, berharap pertemuan keduanya dapat dijalin kembali seperti sebelumnya. “Kami rindu dan masih ingat akan kebersamaan yang dua ini, jika terpilih, akan menjadikan daerah Tobasa bersinar, dengan misi SICERMAT yakni sehat, beriman, cerdas, educated, rajin, makmur, aman dan tertib,” jelasnya.

“Kita serahkan saja pada mereka berdua apakah mereka akan ikut dan satu paket lagi pada pilkada 2020. Kita akui keduanya sama sama berniat untuk berbuat dan berbakti di Tobasa, demi kemajuan Tobasa baik di bidang ekonomi, pertanian, kesehatan, pendidikan, terlebih bidang pariwisata yang mana Pemerintah Pusat telah menetapkan Tobasa sebagai kawasan destinasi pariwisata dunia,” tambah Pegang Tampubolon.

Terpisah Berlin Marpaung, tokoh muda yang berprofesi di bidang media/pers, berdomisili di Tobasa saat melihat keduanya bertemu turut memberikan support. “Teman lama ketemu kembali, na marhulahula dohot namarboru. Selain keduanya muda dan energik juga berlatar belakang pendidikan yang mapan, dan juga wiraswasta yang sudah sukses. Keduanya sangat cocok sebagai pemimpin di Tobasa, saya yakin Tobasa akan lebih maju, sukses buat Bapak Poltak Sitorus sebagai bakal calon (bacalon) Bupati Tobasa dan Robinson Tampubolon sebagai DPRD Tobasa tepilih,” seru dan ucap Berlin Marpaung.(H.Rj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *