182 views

Djohan Datangi Job Fair Kota Metro

Lampung (MA)- Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (DISNAKERTRANS) melaksanakan kegiatan JOB FAIR Kota Metro 2019, bertempat di Gedung Sesat Agung Kota Metro (16/10/2019)
Nampak hadir di acara JOB FAIR 2019 Kota Metro, Wakil Walikota Metro H, Djohan SE, dan seluruh unsur forkompimda Kota Metro,
Dalam sambutanya Wakil Walikota Metro sangat mengapresiasi kegiatan JOB FAIR 2019 Kota metro, karena untuk mengurangi angka pengangguran yang ada di Kota Metro,
“Selanjutnya kata Djohan, Kota Metro merupakan Kota Pendidikan, setelah mereka lulus sekolah maupun kuliah, mereka akan mencari kerja, jadi untuk itu kita sebagai pemerintah Kota Metro untuk menyediakan lapangan pekerjaan, tidak hanya bekerja di pemerintahan saja, tapi bisa bekerja di perusahaan swasta, dengan cara mengikuti JOB FAIR ini,” terang Abi sapaan akrabnya.
Di tempat terpisah Kepala (DISNAKERTRANS) Kota Metro Rahmat Zainudin Susunan mengatakan ada 25 perusahaan yang ikut dalam acara JOB FAIR 2019, diantaranya perusahaan yang bergerak pada bidang usaha perkebunan, distributor produk, bidang pelayanan kesehatan, pendidikan, dan lainnya. Diperkirakan lebih dari 100 lowongan yang dibuka.
“Ia menambahkan, bursa kerja bukan hanya bertujuan untuk memberi informasi lowongan kepada pencari kerja, namun juga memudahkan perusahaan untuk mencari pegawai sesuai kriteria masing-masing, sekaligus mengurangi angka pengangguran di Metro.” ujar Kadis.
Acara JOB FAIR sendiri akan berlangsung selama dua hari, (16 -17) oktober, ada sekitar dua puluh lima (25) perusahaan swasta yang ikut dalam kegiatan JOB FAIR, baik berasal dari Kota Metro maupun dari luar Kota Metro, Acara ini dimulai sejak pukul 08:00 Wib sampai pukul 15:00 Wib,. (rls/del).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *