164 views

Massa GMPM-KD Pastikan Sikap Zulkifli AS Terkait Kadis PUPR, Sebelum Bertindak Kembali

 

Dumai.(Abpedsi.com)-Gerakan Masyarakat Pejuang Marwah Kota Dumai (GMPM-KD) melalui koordinator lapangan Zainal Arifin, menyampaikan kepada awak media Kamis, 17 Oktober 2019. Saat di konfirmasi terkait kelanjutan aksi demo tanggal 02 Oktober kemarin, yang mana sampai saat ini menurut pantauan awak media, tuntutan tidak di akomodir orang nomor satu tersebut.

Apa tindakan susulan yang akan dilakukan akibat tuntutan belum di penuhi, dengan santainya ia menjawab “Kita berprasangka baik saja dahulu, karena sehari setelah demo Pak Walikota ke Jakarta untuk urusan yang kita sama-sama tahulah dan baru kemarin pulang, namun saya dapat informasi beliau kembali ke luar Kota dan katanya akan pulang Senin mendatang. Intinya mungkin belum ada kesempatan untuk memikirkan dan memutus apa yang menjadi tuntutan dari massa GMPM-KD, kita tunggu saja beliau pulang dan di upayakan bisa ketemu untuk berdialog langsung serta menanyakan sikap beliau,” ungkapnya.

Namun yang pasti ujarnya “Saya yakin Pak Wali kabulkan apa yang menjadi tuntutan kita dari GMPM-KD, karena saat penyerahan pernyataan sikap, ada kalimat terlontar dari mulut Walikota patahana tersebut jika tidak salah dengar berbunyi Saye dengan miko semuo ni samo maksudnyo. Memang secara eksplisit tidak mengatakan bahwa beliau juga berkeinginan sama, namun secara tersirat seakan-akan memberi sinyal. Namun itu mungkin hanya persepsi saya saja, kita tenggoklah nanti jika beliau pulang dan ketemu baru tahu apa putusan,” ujarnya.

Seterusnya ia menyatakan “Jika Pak Wali tidak juga mencopot jabatan Syahminan, ia tidak habis pikir. Apalagi yang bersangkutan mendaftar sebagai balon untuk mengikuti Pilkada Bengkalis mendatang. Pak Wali harus bersikap bijak, karena jika tidak terakomodir tentu massa GMPM-KD akan kecewa dan jangan sampai kekecewaan terhadap Syahminan akan beralih kepada Walikota dan Wakil, apalagi Eko Suharjo tentu berkenginan untuk kembali tampil di pentas Pilkada Dumai kelak,” ulasnya, tanpa merinci dengan jelas maksud kalimat terakhirnya.

Terakhir berpesan “Agar kawan-kawan tetap solid dan kompak, tetap pada satu tujuan yaitu agar Syahminan di copot dari Kadis PUPR. Karena untuk apa orang tidak berprestasi di pertahankan, dan lagi biar dia konsentrasi pada keinginannya untuk mengikuti Pilkada Bengkalis. Terakhir ia harapkan agar Senin mendatang kawan-kawan ikut memasang baleho di pagar Kantor Dinas PUPR dan selanjutnya secara bersama-sama jika Pak Walikota, Zulkifli AS ada kita temui beliau,” pungkasnya.***

Pewarta : Budi Haryanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *