189 views

KABAR LUMAJANG : Santri Juga Mempunyai peranan Penting Di Dalam Pembangunan Di Indonesia

 

Lumajang, MA –21 Oktober 2019 — Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., memberikan semangat terhadap ribuan santri Pondok Pesantren Miftahul Ulum dalam acara Istighatsah dan Pembacan Satu Milyar Sholawat Nariyah yang digelar untuk memperingati Hari Santri Nasional 2019 di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Banyuputih Kidul, Senin (21/10/2019).

“Yang namanya satri, tidak boleh kenal lelah, santri tidak boleh patah semangat, terus semangat terus belajar, itu santri,” terang Bupati yang kerab disapa Cak Thoriq itu.

Cak Thoriq yang juga seorang santri menceritakan pengalamanya saat hidup di lingkungan pesantren. Seorang santri memiliki masa depan yang baik, terbukti dengan banyak santri yang sudah menjadi pemimpin negeri ini.

Cak Thoriq menambahkan, Santri memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan di Indonesia. Oleh karena itu, dalam pesantren juga diajarkan sisi kemandirian, jiwa sosial, dan menyelesaikan permasalahan antar teman.

Pengasuh Ponpes Miftahul Ulum, KH. Husni Zuhri mengatakan perayaan Hari Santri Nasioanal bukan hanya soal semaraknya, tapi lebih dimaknai terhadap upaya untuk menyatukan hati untuk mencapai ridho Allah. “Bukan hanya memerringati, tapi satukan hati untuk mencapai rodho allah,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, KH. Husni juga mengajak para santri untuk lebih sadar dalam beragama, sadar dalam bernergara, sadar berbangsa dan bermsayarakat. “Santri harus berpartispasi dalam mewujudkan Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghafur,” pungkasnya.

Dalam peringatan Hari Santri Nasional 2019 di Ponpes Miftahul Ulum Banyuputih Kidul juga dihadiri salah satu Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, KH. Adnan Anwar.

Jurnalis :Djaka Pratama
Editor :Redaksi
Copyright:@ 2019 Abpedsi.Com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *