146 views

Camat Sawang, Masriadi SSTP MSi lakukan Monev (Monitoring , Evaluasi) ke gampong – gampong

 

Aceh Selatan  –  Camat Sawang, Masriadi SSTP MSi mengecek dan mengetes langsung kualitas bangunan yang bersumber dari dana Gampong, Selasa (29/10/2019).

Guna menghindari terjadinya penyimpangan dalam penggunaan dana desa, Camat Sawang, Masriadi SSTP MSi melakukan Monev (Monitoring dan Evaluasi) ke gampong – gampong dalam kecamatan tersebut, Selasa (29/10/2019).

Kegiatan monitoring ini juga didampingi oleh Pendamping Desa (PD) dan PLD Kecamatan Sawang.

“Monitoring dan evaluasi terhadap kegiatan ini saya lakukan atas inisiatif sendiri. Dengan harapan agar penggunakan dana desa tahun 2019 benar – benar sesuai aturan yang berlaku,” kata Camat Sawang, Masriadi SSTP MSi kepada Kepada awak media
Adapun kegiatan dana gampong yang dilakukan monitoring dan evaluasi tersebut yakni, pembangunan jalan pemukiman/ rabat beton dengan anggaran Rp 151.645.000.

Dengan volume kegiatan 317 meter di Gampong Ujung Karang.

“Kemudian pembangunan jalan pemukiman/ rabat beton dengan anggaran Rp 64.791.000 volume 98 meter di Gampong Panton Luas dan kegiatan jalan pertanian dengan anggaran Rp 58.958.000 dengan volume 35 meter,” jelasnya.

Selain itu, monitoring dan evaluasi juga dilakukan pada pembangunan tempat wudhu.
Dengan anggaran Rp 143.016.000 volume 2,5 x 13 meter.

Serta Jalan lingkungan rabat beton anggaran Rp 101.102.000 volume 225 meter di Gampong Trieng Meuduro Tunong.

“Pada kegiatan monev tersebut masih ada kekurangan yang terjadi di lapangan, yakni kekurangan volume pekerjaan. Namun masih bisa dilakukan pembinaan terhadap pekerjaan tersebut,” ujar mantan Kabag Humas Setdakab Aceh Selatan ini.
Menurutnya, kegiatan monitoring akan dilakukan secara berkelanjutan pada gampong – gampong lain yang ada dalam Kecamatan Sawang.

Dengan harapan hasil monev akan menjadi bahan evaluasi bagi desa yang lain.
“Kami terus melakukan evaluasi ke lapangan di seluruh gampong, kita melihat dan mengawasi penggunaan dana gampong. Ini memang amanah langsung dari Bupati dan Wabup, untuk langsung mengawasi penggunaan dana gampong di kecamatan wilayah kerja agar tidak terjadi penyimpangan,” pungkasnya.(ZM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *