175 views

KABAR KAB SEMARANG–Pemuda Pancasila Kab Semarang Gelar Upacara Dalam Rangka HUT Pemuda Pancasila Dan Hari Sumpah Pemuda

 

KAB SEMARANG,(MA)–Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Semarang menyelenggarakan upacara dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Pemuda Pancasila (PP) ke – 60 sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda ke – 91. Upacara ini bertempat di halaman Sekertariat MPC PP Kab. Semarang di Tegal Rejo, Bawen Kab Semarang, Senin, (28/10/19)

Salah satu panitia, Endy Harsanto mengatakan, upacara ini diikuti berkisar 80 anggota, sedangkan anggota lainnya mengikuti upacara ditempat terpisah dan tersebar di berbagai lokasi.

Dalam upacara tersebut Fauzi sebagai Ndanton, F. Ludiono sebagai Komandan Upacara, dan Abu Hanifah sebagai Pembina Upacara.

“Terimakasih atas semangat dari saudara saudari yang menyempatkan diri untuk hadir, jiwa kepahlawanan kita tetap di hati, mari tingkatkan kegiatan-kegiatan positif kita dan kita sebagai Pemuda Pancasila harus terdepan dalam mewujudkan NKRI,” ucap Abu dalam pesan dan mandat Pembina Upacara

Ketua MPC PP Kab Semarang DR H Endar Susilo SH MH saat dihubungi ditempat terpisah mengatakan, kami akan terus mengadakan kegiatan-kegiatan positif di wilayah Kab Semarang,

“Salah satunya bhakti sosial pembagian air bersih yang di lakukan di wilayah Pimpinan Anak Cabang (PAC) di daerah kekeringan. Ini bukti kebaradaan kami bermanfaat bagi masyarakat.

Sementara M Iskandar Kabid Pertahanan dan keamanan di dampingi Akhit Prasetyo, Sekertaris Bidang Pertahanan dan Keamanan MPC PP Kab. Semarang me, kami mengucapkan terimakasih dan ungkapan syukur, karena rekan juang PP yang telah menyempatkan waktunya. Ini salah satu bukti bahwa Jiwa dan semangat juang tertanam di hati pada teman – teman anggota PP. ”

Dalam upacara tersebut ,dilakukan pembacaan Pancasila, Ikrar Pemuda Pancasila dan dan pembacaan Teks Sumpah Pemuda yang diikuti seluruh peserta upacara . Peserta upacara nampak sangat senang dan terlihat bangga dengan kegiatan tersebut. Acara yang singkat namun berkesan dan menguatkan kesolitan anggota PP tersebut diminta oleh beberapa anggota untuk diadakan kembali pada momen yang tepat dan momen serupa di wilayah MPC PP Kab. Semarang.

(wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *