148 views

Taman Bunga Celosia Banyak Diminati Pengunjung

Lampung (MA)- Taman Bunga Celosia yang terlatak di Kelurahan Purwosari, Kecamatan Metro Selatan atau tepatnya berada di samping SMA Negeri 6 Kota Metro tawarkan spot selfie yang indah bagi pengunjungnya.
Metro memang dikanal dengan Kota Kecil yang indah dan selalu memberi trobosan diberbagai sektor, salah satunya di bidang pariwisata seperti taman bunga tersebut yang menawarkan warna – warni bunga Celosia.
Lokasi taman tersebut sangat lah strategis, dan mudah dijangkau dari berbagai penjuru, salah satunya jika kita dari Bandarlampung melalui jalur alternatif Metro Kibang, tepat di perbatasan kota Metro berada di sisi kanan jalan atau sekitar 100 meter dari Jalan Budi Utomo.
Di Lokasi tersebut dikelilingi bunga Colosia dengan warna seperti merah, kuning, ungu dan orens yang dikelilingi bunga matahari dan beberapa bunga lainnya untuk menambah keindahan.
Taman tersebut juga di beri tambahan jumbatan bambu yang membentang sepanjang taman, ditambah dua kursi di lingkari LOVE untuk menambah spot selfie.
Bagi anda yang ingin berselfie disana cukup berogoh kocek sebesar Rp 10 ribu per orang dewasa dan Rp 5 ribu untuk anak-anak, dan dapat selfie sepuasnya ditaman tersebut, serta  ada juga jasa penyewaan payung.
Kibang pemilik taman tersebut menuturkan dirinya baru pertama kali menggeludi usaha taman bunga tersebut setelah mendapat ide dari melihat kegemaran masyarakat khususnya anak muda yang suka selfie di tepi jalan.
“Sebelumnya kan saya usaha petik jeruk BW di Metro Kibang, nah saat saya bolak-balik Bandarlampung Metro Kibang saya lihat banyak masyarakat yang suka foto-foto seperti di perkebunan karet Trikora,”ujarnya.
Dengan dibuatnya tanan tersebut diharapkal para masyarakat yang suka selfie dapat lebih asik dengan dimanjakan berbagai warna-warni bunga celosia,”Ya biar lebih asik aja kalau dikasih wadah selfi,”terangnya.
Ia pun menjelaskan bahwa bibit bunga celosia tersebut didatangkan dari Kota Kembang Bandung dengan harga Rp 300 ribu satu bungkus yang berisi sekitar 50 gram,”Bibitnya dalam bentuk biji,”ujarnya.
Kibang pun menerangkan bahwa pembuatan taman bunga celosia tersebut memerlukan waktu selama lima bulan samlai bunga mekar,”Setelah mekar bunga akan bertahan selama tiga bulan,”terangnya.
Untuk pengunjung taman bunga yang mulai dibuka sejak September lalu menurut Kibang didominasi dari warga luar Kota khusunya dari Kota Bandarlampung,”Kebanyakan dari Bandarlampung anak muda dan ibu-ibu,”ujarnya.
Kibang pun menerangkan kedepan dirinya berencana akan membuat taman serupa di daerah Untung Suropati, Bandarlampung,”Rencananya mau buat di Bandarlampung juga karena potensinya bagus,”ucapnya. (del)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *