168 views

Melihat Situasi Alam Tobasa Yang Memukau, Begini Tanggapan Atlet Gateball

Tobasa, Balige (Media Abpedsi. com)

Beberapa atlet Gateball merasa sangat tertarik akan indahnya suasana Alam di Tobasa. Hal itu diungkapkan oleh Maria, atlet Gateball yang berasal dari Propinsi Jawa Barat, disela-sela turnamen Gateball di lapangan kantor Bupati Tobasa, Balige pada hari Rabu (30/10/2019).

Maria mengatakan sejak mereka tiba di Tobasa mereka kagum melihat barisan gunung berjejer mengelilingi kota Balige, ditambah sejuknya hawa, luas dan indahnya Danau Toba yang begitu memukau ditambah jika dipandang dari tempat lokasi turnamen Gateball (lapangan kantor Bupati Tobasa)

“Udara dan suasananya mirip dengan kota Lembang, Bandung, ditambah indah dan luasnya Danau Toba benar benar membuat Tobasa ini layak selalu dikunjungi. Akomodasi lainnya juga sudah tersedia, seperti hotel penginapan yang cukup memuaskan. Harapan kami untuk tahun tahun berikutnya turnamen Gateball dapat dilaksanakan lagilah di Tobasa ini dan juga turnamen lainnya,”ucap Maria.

Hal senada juga disampaikan Chris Heumasse, tim dari Propinsi Maluku juga mengutarakan alam, hawa yang sangat bagus (alami) Danau Tobanya layak untuk dijual wisatanya. Rumah makan ditambah tempat jualan makanan ringan sudah banyak dijumpainya, mini market juga sudah banyak tersedia memudahkan mereka untuk belanja setiap saat, selama di Tobasa.

“Semenjak kami hadir pada hari Sabtu (26/10) kami sudah mengunjungi beberapa tempat wisata , seperti di tepi pantai Danau Toba, yakni objek wisata Lumbanbulbul, Lumban Silintong, Pajak Tradisional Balerong dan keliling kota Balige. Kekayaan alam Tobasa ini memang layak disebut sebagai tujuan wisata Dunia. Bagaimana Pemkab mengelola, agar wisatawan baik dalam maupun luar negeri jangan hanya berfokus saja ke Pulau Bali, tetapi dapat terfokus ke wilayah Tobasa ini, sehingga nantinya Tobasa menjadi Bali kedua,” ucap Chris.

Chris Heumasse berharap kepada Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (PERGATSI) agar turnamen berikutnya dapat diadakan di Tobasa. “Penyambutan Pemkab Tobasa bagi kami semua bagus, ramai, ramah dan khusus buat Bupatinya saya angkat jempol,” sebut Chris Heumasse mengakhiri.
(Raj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *