139 views

Tingkatkan Layanan Publik, Pangdam I/BB Apresiasi Penerbitan Paspor Elektronik di Kantor Imigrasi Kelas I Medan

Medan (Media Abpedsi. com)

Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah memberikan apresiasi atas penerbitan dan peresmian Paspor Elektronik Perdana yang digelar Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI (Tempat Pemeriksaan Imigrasi) Medan, Jln Gatot Subroto Km 6,5 Medan, Rabu (30/10/2019).

Acara penerbitan dan peresmian Paspor Elektronik Perdana ini merupakan rangkaian kegiatan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan dalam memperingati HUT ke-74 Kementerian Hukum dan Ham Tahun 2019.

Pangdam I/BB hadir bersama jajaran Forkopimda Provinsi Sumatera Utara, menilai peluncuran Paspor Elektronik Perdana ini akan semakin meningkatkan layanan publik, khususnya di Kota Medan sebagai ibu kota Provinsi Sumatera Utara.

Pangdam berharap, dengan diluncurkannya pitur layanan digital “Paspor Elektronik” oleh Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan ini, maka pendataan dan pengurusan dokumen perjalanan ke luar negeri akan semakin tertata dengan baik.

“Ini terobosan yang perlu didukung semua pihak, dan Kodam I/BB beserta jajarannya sangat mengapresiasi pemutakhiran pengurusan dokumen perjalanan luar negeri seperti ini,” ucap Mayjen Fadhilah.

Sementara dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Ham Sumatera Utara, Bapak Sutrisman menjelaskan, Kantor Imigrasi Kelas I Medan merupakan satu dari 27 Kantor Imigrasi di Tanah Air yang diberikan kewenangan menerbitkan Paspor Elektronik.

“Penerbitan Paspor Elektronik ini untuk memudahkan orang dalam pengurusan dokumen perjalanan luar negeri. Selain itu, Paspor Elektronik ini juga sudah sesuai dengan standar International Civil Aviation Organization (ICAO),” jelas Simamora.

Turut hadir dalam acara, antara lain Wakil Gubsu, Drs H Musa Rajekshah, Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Kajati Sumut diwakili Aspidsus, Ketua Pengadilan Tinggi Medan diwakili Ardianta, Kakanwil Kemenkumham Sumut, Sutrisman, Ketua ORI Cabang Sumut, Ketua Lembaga Pengabdian Masyarakat Universitas HKBP Nommensen Medan, para Asisten Kasdam I/BB dan pejabat Kodam I/BB lainnya.

Jurnalis : Sahat
Sumber : Pendam I/BB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *