211 views

Tim Surveor Akriditas Puskesmas Ladang Rimba

Aceh Selatan –  Sekda Aceh Selatan H.Nasjuddin SH MH  dalam sambutannya  pada acara akreditas Puskesmas dalam Kabupaten Aceh Selatan di ladang rimba dihadiri oleh anggota DPRK Aceh Selatan wilayah Trumon Tengku Amirudin dan muspika Kecamatan Trumon Tengah. Kamis 31/10/2019

Sekdakab Aceh Selatan Nasjuddin SH MH pada arahannya dalam rangka untuk akreditas Puskesmas  mengatakan kesehatan adalah hal yang sangat diperlukan dalam kehidupan Oleh karena itu Puskesmas adalah merupakan garda terdepan  dalam upaya pemberian kesehatan kepada semua masyarakat, pembangunan kesehatan merupakan bagian  integral dan terpenting dari pembangunan nasional.

Tujuan diselenggarakannya pembangunan kesehatan adalah meningkatkan kesadaran kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang optimal.

Keberhasilan pembangunan kesehatan berperan penting dalam meningkatkan mutu dan daya saing sumber daya manusia Indonesia, Sekda dalam arahannya mengharapkan setelah kehadiran tim survei ini maka pelayanan di kecamatan dapat lebih ditingkatkan pada kesempatan itu juga beliau memberikan apresiasi kepada dinas kesehatan Puskesmas dan seluruh staf yang telah bekerja keras untuk mempersiapkan mengejar akreditasi, harapan beliau untuk peningkatan akreditasi ini diharapkan kepada seluruh lintas sektor akan melakukan kerjasama sehingga menghasilkan hal yang baik sehingga akreditasi dapat diraih.

dikesempatan itu juga bapak Sekda menyampaikan kepada tim surveyor bahwa hal yang sama  sebelumnya sudah dilakukan untuk Kecamatan Labuhan Haji dan bakongan alhamdulillah kata beliau untuk Kecamatan Labuhan Haji dengan hasil penilaian Utama dan Madya untuk bakongan terakhir beliau mengharapkan kepada seluruh staf Puskesmas yang ada di kecamatan Trumon ini untuk terus siap menerima akreditas, tingkatkan kerjaan pelayanan kepada masyarakat acara diakhiri dengan penyerahan kendali Puskesmas oleh Kepala Puskesmas UPTD Darmi setia kepada tim surveyor yang diterima dr.Salilul Hulwan Muchtar M.Kes selama 3 hari kecuali pelayanan Akreditasi bertujuan untuk peningkatan mutu pelayanan yang sesuai dengan standar operasional pelaksanaan. Setelah selesai acara Bapak Sekretaris Daerah Haji Nasjuddin melakukan kunjungan kerja ke Kantor Kecamatan Trumon Tengah sekaligus memberikan pembinaan terhadap pegawai Kecamatan.

Pada hari yang sama tiga kecamatan dilakukan hal yang sama. Kec Kuta Bahagia dihadiri Wakil Bupati Tgk Amran, di Kluet Timur Asisten II Zaini Bakri S.sos dan Kec. Meukek puskesmas Drin jalo dihadiri asisten.I Erwiandi. (ZM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *