284 views

KABAR PATI–LSM GMBI Berbakti Untuk Masyarakat Yang Membutuhkan Bantuan Air Bersih

Pati, (MA)–Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM-GMBI) Distrik Pati menyalurkan bantuan air bersih di Kecamatan Kayen, Kecamatan Tambakromo, Kecamatan Sukolilo di Kabupaten Pati menyusul masih terjadinya musim kemarau panjang di wilayah itu. (30/10/19)

Kunarso selaku Ketua Distrik Pati mengatakan dampak musim kemarau panjang dirasakan hampir seluruh masyarakat di Indonesia.

“BMKG memprediksi musim hujan akan mulai awal November ini, namun sampai akhir Oktober hujan baru turun di beberapa wilayah dengan intensitas kecil, sehingga dampaknya masyarakat mengalami masa kekeringan yang panjang,” ujarnya.

Melalui keterangan tertulis yang diterima, ia menjelaskan jika di Kecamatan Kayen, Kecamatan Sukolilo dan Kecamatan Tambakromo, masyarakat kesulitan untuk memperoleh air bersih.

Bantuan air bersih ini di salurkan ke empat desa di Kecamatan yang berbeda. Desa yang menerima bantuan yaitu Desa Trimulyo Rt 04/04 dan Rt 06/04 Kecamatan Kayen, Ds Kasiyan Rt 01/01 dan Rt07/01 Kecamatan Sukolilo, Ds Sitirejo Rt 05/01 Kecamatan Tambakromo,
Ds Jatiroto Dk Njabung Rt 04/03 dan Rt 01/03. Kecamatan Kayen.

Menurutnya, LSM GMBI yang mendapat laporan dari warga segera merespon dengan mengirimkan humanity water tank.

Ia menyampaikan masyarakat masih sangat memerlukan pasokan air bersih karena kemarau yang terjadi sebelum lebaran sampai sekarang belum turun hujan.

“Ini sebagai bukti kehadiran LSM GMBI yang hadir untuk masyarakat, salah satunya memberikan air bersih bagi masyarakat yang membutuhkan” ujar Kunarso.

Sementara itu Danang warga Desa Trimulyo, Kecamatan Kayen mengucapkan terima kasih kepada LSM GMBI.

“Alhamdulillah, terima kasih atas bantuan airnya, semoga kemarau segera usai. Kemarau ini terjadi semenjak sebelum lebaran” ujar Danang.

(Guntur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *