338 views

KABAR LAMTIM–Panitia Pilkades Desa Braja Asri Gelar Rapat Terbuka, Pengambilan Nomor Urut Untuk Cakades

 


WAY JEPARA, (MA) –Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) Desa Braja Asri Kecamatan Way Jepara kabupaten Lampung Timur, memasuki tahapan paling penting.

Panitia Pilkades Desa Braja Asri, Kecamatan Way Jepara menggelar Rapat terbuka penetapan calon kepala desa dan pengundian nomor urut Calon Kepala Desa, Senin (4/11/19).

Acara ini berlangsung di Gedung Balai Desa Braja Asri Kecamatan Way Jepara dan acara ini dihadiri oleh Camat Way Jepara atau yang mewakili beserta Jajaran dan Panitia Pilkades, tujuh calon Kepala Desa Braja Asri, Babinkabtimnas, ketua BPD, dan Sekdes beserta beberapa perangkat desa.

Pilkades Braja Asri tahun 2019 ini diikuti 7 balon yakni Ahmad Suyuti.SE, Linus Herianto. S.Sos, Sulsno, Darusman, Warsito, Sumaji, Suyatno.

Dari 7 balon melakukan tes tertulis dan hasil seposi menghasilkan lima calon kepala desa, Berdasarkan nilai akumulatif seleksi tambahan dan hasil test tertulis, berdasarkan Peringkat 1 sampai dengan peringkat ke 5 :

Peringkat 1 Ahmad Suyuti, SE total 70,50
Peringkat 2 Linus Herianto, S.Sos total 65,50
Peringkat 3 Sulasno total 54
Peringkat 4 Darusman total 53
Peringkat 5 Warsito 50
Sedangkan 2 balon yang tidak lulus yakni, Sumaji dengan total 43,75 dan Suyatno 37

Dalam patauan media-abpedsi Kepala Desa Braja Asri, selaku bakal calon petahana harus gagal karena mendapatkan nilai tes terendah

Lalu Ketua Panitia Pilkades Desa Braja Asri Hi. Sumarno,S.Pd.MM yang membacakan berita acara penetapan bakal calon kades menjadi calon kades serta dilanjutkan penjelasan teknis tahapan pengundian nomor urut.

Panitia pilkades sudah menjalankan beberapa tahapan pelaksanaan Pilkades, mulai dari penjaringan balon, seleksi administrasi, ditetapan calon menjadi 5 calon.

Dari tujuh balon dinyatakan lima calon yang lolos dan siap maju dalam Pilkades Desa Braja Asri Panitia Pilkades telah mengambil teknis pengundian dengan tahapan masing-masing calon mengambil undian nomor antrian, lalu mengambil undian nomor urut sesuai nomor antrian yang di dapat. Setelah mendapatkan nomor urut baru dibuka bersama sama dan dilanjut berfoto bersama dengan menunjukan nomor urut.

Ketua Panitia Pilkades berpesan agar seluruh peserta Pilkades dan timses untuk mematuhi prosedur, dan menghindari pelanggaran Pilkades agar terciptanya Pilkades yang aman dan kondusif. “Ucap Sumarno”.

Kami menghimbau agar seluruh timses Calon Pilkades agar menjaga lingkungan untuk terciptanya pesta demokrasi Pilkades yang Damai dan tentram terutama kepada pendukung calon. Lanjut Sumarno

Pilkades adalah ajang adu program yang bagus, untuk itu silahkan semua calon membuat program yang nanti disampaikan saat kampanye, dan tentunya diharapkan bisa merealisasikan program tersebut untuk kemajuan Desa Braja Asri. Jelasnya.

(Benny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *