178 views

Wali Kota Metro Resmikan Pembukaan MTQ ke -15

Lampung (MA)- Walikota Metro,Lampung. Achmad Pairin beserta jajaran meresmikan pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kota Metro yang Ke 15 di Lapangan Rejomulyo Kecamatan Metro Selatan Kota Metro, Senin (4/11/2019).
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Walikota Metro, Wakil Walikota Metro, Ketuan Kanwil Provinsi Lampung, Wakil Ketua DPRD Kota Metro, Seluruh Kepala OPD Kota Metro, Pimpinan Pondok Pesantren Kota Metro, Camat, Lurah Se-Kota Metro, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Peserta MTQ dan tamu undangan.
Ketua Pelaksana Ridwan menyampaikan acara yang akan berlangsung pada tanggal 4 sampai 8 November ini diikuti oleh 239 peserta yang terdiri dari 5 Kecamatan yang ada di Kota Metro, diantaranya Kecamatan Metro Timur, Metro Barat, Metro Utara, Metro Selatan dan Metro Pusat, dengan mengusung tema Melalui MTQ Kita Wujudkan Masyarakat yang Gemar Membaca, Memahami, dan amengamalkan Isi Kandungan Al-Quran.
Ia juga menyampaikan, MTQ ini disediakan 7 macam perlombaan, dan peserta terbaik dari tujuh cabang perlombaan tersebut akan mewakili Kota Metro pada ajang MTQ tingkat Provinsi Lampung ke 48 yang akan diselenggarakan di Kabupaten Pringsewu.
Sementara Achmad Pairin menyampaikan MTQ ini merupakan kegiatan yang bagus, karena selain menjadi media dakwah dan sinar keagamaan yang efektif, dan keberadaanya telah terbukti mampu menjadi daya dorong yang kuat dalam memacu percepatan pembangunan daerah melalui sinar Muslim.
Ia juga menyampaikan MTQ ini memiliki nilai makna tersendiri, sebagai penyejuk dan perekat kebersamaan antara masyarakat Kota Metro.
Pairin berpesan kepada seluruh peserta MTQ untuk mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya dan berikan penampilan yang terbaik dalam setiap jenis pelombaan, karena peserta terbaik akan diikutsertakan dan mewakili Khafilah Kota Metro pada MTQ tingkat Provinsi.
“Tujuan MTQ ini adalah untuk mencari siapa yang layak dan pantas untuk mewakili kegiatan MTQ di Provinsi, dan mudah-mudahan peserta Kota Metro akan mendapatkan emas juga di tingkat Provinsi, karena jika nantinya di Provinsi Lampung mendapat emas maka akan dikirim ke Nasional,” ujarnya.
Pairin juga menjanjikan bonus kepada para peraih Medali yang berasal dari Kota Metro diajang MTQ tingkat Provinsi Lampung.
“Selain hadiah dari Provinsi, nanti adik-adik saya yang berasal dari Metro atau utusan dari Metro akan saya beri bonus, dan yang meraih Medali Emas sebesar Rp.25 jt, Perak, Rp.15 jt, dan Perunggu Rp.10 jt, dan ini merupakan suatu penghargaan dari pemerintah daerah kepada adik-adik saya dan juga anak-anak saya,” tuturnya.
Pairin meminta kepada Panitia, Kabag, Asisten I, Sekda, pak Wakil, setelah selesai kegiatan MTQ ini untuk para pemenang untuk diberikan pembinaan sampai selesai acara MTQ tingkat Provinsi Lampung.
“setelah selesai acara ini saya minta kepada
Kabag, Asisten I, Sekda, pak Wakil, untuk para pemenang untuk diberikan pembinaan sampai kita melaksanakan kegiatan MTQ tingkat Provinsi Lampung, sehingga anak-anak kita bisa mendapatkan predikat medali emas,” ucapnya. (del)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *