149 views

Kota Metro Gelar Deklarasi Dan Pelatihan Ramah Anak

Lampung (MA)- Mengingat Kota Metro,Lampung sebagai kota pendidikan.Pemerintah Daerah Kota Metro gelar Deklarasi dan pelatihan sekolah ramah anak tahun 2019 se’ kota Metro bertempat di aula Pemda Setempat.Rabu (6/10/2019).
Dalam acara tersebut dihadiri Walikota serta Wakil ketua DPRD, Kadis Pendidikan kota Metro.
Dalam sambutanya Walikota Metro, Ahmad Pairin,mengatakan bahwa sangat mengapresiasikan adanya kegiatan ini,mengingat sekolah ramah anak merupakan program yang sangat penting dalam dunia pendidikan, “anak adalah potensi yang sangat penting sebagai generasi bangsa.” katanya.
Ia pun mengatakan bahwa kasus kekerasan terhadap anak, seakan tidak ada abisnya kasus ini sangat fenomenal. Oleh karenanya peran orang tua juga sangat penting.
” Dalam rangka percepatan kota layak anak, dengan upaya telah dicanangkan 25 sekolah ramah anak dikota metro,kiranya sekolah yang lain yang ada dikota Metro dapat menyusul,yaitu dengan menciptakan suasana nyan terhadap anak Didik dengan memprioritaskan proses belajar yang aman,nyaman sehat, ramah dan sekaligus menyenangkan bagi anak.” Ujarnya.
Diakhir sambutannya. Walikota metro mengharapkan,dengan adanya sekolah ramah anak setidaknya dapat menjauhkan anak dara pergaulan yang negatif.juga perlindungan terhadap anak terus dapat dijalankan.terutama hak-hak anak dikedepankan. (Del)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *