436 views

BKSDA Sosialisasi Penguatan dan Pengembangan Wisata Alam Terbatas

Banggai,Media-Abpedsi.com

– Luwuk Utara _Selaku Kepala Seksi Wilayah Konservasi Wilayah II Balai Konservasi Sumber Daya Alam(BKSDA) “Iksan Tengkow. S.H ajak Masyarakat bentuk kelompok Sadar Wisata.

“Kepala Seksi BKSDA Iksan Tengkow, S.H, ketika di konfirmasi atas kegiatan tentang Pembentukan Kelompok Sadar Wisata, Kamis(21/11/2019) Menyampaikan bahwa Kebetulan hari ini saya berada di Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi tengah, ini adalah rangkaian kegiatan penguatan kelembagaan dalam rangka Pengembangan wisata berbatas yang akan kami lakukan,”Ucapnya.

Ada tiga Desa yang untuk pengembangan yang pertama di Desa Salodik untuk pengembangan wisata alam terbatas di dalam kawasan Hutan Pinus, Kemudian di Desa Lengeng ada Goa Cars akan di kembangkan juga yang salah satu tujuan wisata, Kemudian di Desa Kamumo Goa Cars Juga ada Dua Goa dan satu wisata alam Pinus,”Jelasnya.

“Ini pertemuan yang sudah ke enam sudah didalam Kapasitas penguatan kelembagaan yang akan melakukan kegiatan saat ini, artinya di sini kami mencoba membina beberapa kelompok masing-masing desa, ini yang kami akan jadikan untuk masyarakat yang akan melakukan pengelolaan dalam Kawasan Swaka Alam, Swaka marga satwa ada yang Goa ada yang pinus,” Sebutnya.

“Jadi Kelompok-kelompok ini mudah-mudahan dengan namanya kelompok Sadar Wisata mereka yang akan beraktifitas, artinya Kelompok ini Sadar Wisata keinginan masyarakat, dan Kami sebagai Pemerintah dalam hal ini Badan Konservasi Pengelolah kawasan kami bersyukur ada Masyarakat yang mau menjadi Kelompok Sadar Wisata,” Ungkapnya.

Walaupun Saranan yang terbatas sehingga kami sebagai pemerintah bertanggungjawab penuh membina melakukan komunikasi menerus baik dari pemerintah desa, Kecamatan sampai Kabupaten,”Tutupnya. Iksan Tengkow

(Nakir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.