33 views

KPUD Kota Metro Gelar Pertemuan Dengan DPRD

Lampung (MA) – Dalam rangka persiapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Metro.Lampung 23 September 2020 mendatang. Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Metro melakukan audiensi dengan DPRD Kota Metro, di gedung DPRD setempat,  Senin (2/12/2019).

Dalam audiensi disambut baik oleh jajaran wakil rakyat. Seperti Ketua DPRD Kota Metro,  Tondi, Wakil Ketua I DPRD Kota Metro,  A. Khuseni, dan sejumlah anggota DPRD Kota Metro.

Sementara dari KPU, hadir langsung Ketua KPU Kota Metro, Nurris Septa Pratama, M. Pd, dan 4 Komisioner KPU Kota Metro.Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kota Metro,  Tondi menyambut baik audiensi bersama kawan-kawan KPU Kota Metro terkait persiapan Pilkada Kota Metro.

“Kami sangat setuju dengan saran Ketua Komisi I (Basuki .Red) terkait data Daftar Pemilih Tetap (DPT) harus di upadte secara detail agar tidak menimbulkan permasalahan di kemudian hari,”ungkap Tondi menegaskan pesan dari Ketua Komisi I DPRD Kota Metro.

Selanjutnya, kata Tondi prihal dengan tahapan sosialisasi pemilih,  kehadiran ke TPS (Tempat Pemungutan Suara),  dan sosialisasi money politic harus di sosialisasikan dengan baik dan tepat sasaran.

“Ya agar tidak terjadi pelanggaran pemilu, baik penyelenggaran, calon, pengawas maupun pemilih agar Pilkada Kota Metro berintegritas,”harapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Metro,  Nurris mengatakan bahwa, dengan audiensi atau silahturahmi ini diharapkan dapat melahirkan program-program yang dapat disinergikan untuk mensukseskan Pilkada Kota Metro 23 September 2020 mendatang.

“Pilkada bukan hajad KPU saja,  tapi hajad semua masyarakat Kota Metro pada umumnya. Tentu koordinasi ini sangat penting untuk mewujudkan Pilkada berintegritas, seperti pesan KPU Pusat berintegritas, mandiri,  dan profesional, ,”ungkap Mantan Panitia Pengawas Kecamatan Metro Timur pada Pileg 2019.

Lebih lanjut,  kata Nurris terkait tahapan pencalonan perseorangan atau independen tahapan akan berlangsung 3-16 Desember 2019.

“Kita komitmen Pilkada Kota Metro bisa berinregritas, dengan dukungan dari semua pihak untuk memilih pemimpin Kota Metro kedepan lebih baik lagi,”pungkaanya. (rls/del)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *