240 views

Pengolahan Sampah Jadi Pembahasan Pokok PT. SWI dan Pemkot Metro

Lampung (MA)- pemerintah Kota (Pemkot Metro,Lampung  gelar pertemuan dengan PT. Sinar Wijaya Indonesua (SWI) mengenai penawaran kerjasama dari SWI untuk Videotron dan pengelolaan sampah, di Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUPR) Kota Metro, pada Selasa (10/12/2019).
Pertemuan tersebut dihadiri oleh Wakil wali Kota Metro Djohan, Pimpinan Setuan Kerja  (Satker) dan jajarannya, serta dihadiri langsung oleh Pimpinan PT. SWI.
Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Metro Djohan menyatakan atas nama Pemkot Metro menyambut baik dan memberikan apresiasi atas kedatangan PT. SWI,”Saya berharap dengan adanya sistem kerja sama ini nantinya dapat membuat Kota Metro menjadi lebih baik dan nyaman,”ungkapnya.
 Djohan juga menerangkan mengenai pengelolahan sampah Pemkot Metro akan mempersiapkan lahan seluas 7 hektar untuk dijadikan Tempat Pembuangan Akhir (TPA),”Saya berharap nantinya kerjasama dapat terlaksana dengan baik.”harapnya.
Terpisah, Yerri Noer Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Metro menuturkan pertemuan antara PT. SWI dengan Pemkot Metro barulah sebatas pekenalan mengenai pengelahan sampah.
“Jadi PT.SWI ini menggandeng perusahaan Korea Siwon, di Korea mereka (Siwon,red) sudah membangun instalasi incinerator untuk menghasilkan tenaga listrerik dari sampah PLTS,”ujarnya.
Teknologi seperti itu dibeberapa daerah telah ada, untuk di Indonesia Kota Surabaya yang telah menggunakan dan Semarang tengah dalam Kontruksi,”Jadi tadi belum ada kesepakatan antara kedua belah pihak, baru pekenalan saja,”ungkapnya.(del)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *