130 views

KABAR LAMTIM–Festival Anak Daerah Tahun 2019, Zaiful Bokhari : Tercatat 29 Kasus Kekerasan Pada Anak

Sukadana, (MA) –Kabupaten Lampung Timur menggelar festival anak daerah yang bertemakan “Kita Anak Indonesia, Kita Gembira”. Kamis, (12/12/19).

Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari mengatakan, saya ingin sekali lagi menggaris bawahi poin terpenting dari proses pengembangan anak yaitu, koordinasi di antara para stakeholder pemenuhan hak-hak anak yang dilakukan secara berkesinambungan dan berkelanjutan.

” kami sangat berharap penguatan koordinasi para stakeholders dapat terus ditingkatkan dan terus melakukan koordinasi secara rutin” imbuhnya.

Zaiful menuturkan, pada tahun 2019 sampai saat ini, tercatat 29 kasus kekerasan pada anak yang sedang dilakukan pendamping oleh P2TP2A, dengan adanya kasus ini, marilah kita bersama-sama melakukan upaya pencegahan yang dapat kita lakukan dari rumah dan lingkungan.

Bimbinganlah anak-anak kita agar mengisi hari-harinya dengan muatan Akhlaqul Karimah serta mendukung adanya kegiatan-kegiatan positif yang dapat memunculkan kreativitas mereka,”tutur Zaiful

Zaiful menambahkan, bahwa Setiap anak harus punya keyakinan untuk menjalani kehidupan yang lebih baik dan harus menghindari perbuatan perbuatan yang dapat merusak diri sendiri.

“Yakinkan pada diri kita untuk bebas berkreasi, berinovasi dan meningkatkan kemampuan diri dengan belajar untuk mengasah keterampilan. Jangan jadikan masalah perekonomian untuk berprestasi, tapi tetap bersemangat dan punya kemauan untuk berhasil.

Saya atas Nama Bupati Lampung Lampung Timur siap menerima masukan atau ide yang bisa meningkatkan prestasi anak,” tambah Zaiful

Acara dilanjut dengan pembentukan Pengurus Forum Anak Daerah Lampung Timur sebanyak 107 orang diantaranya, sebagai pembina Bupati Lampung Timur, Ketua DPRD Lampung Timur, Sekretaris Daerah Lampung Timur, Ketua TP PKK Lampung Timur, Bunda Paud Lampung Timur. Dan sebagai Penasehat diantaranya, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pengendalian Penduduk, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Badan Perencanaan Daerah dan Ketua Lembaga Perlindungan Anak Kabupaten Lampung Timur.

Festival Anak yang digelar di Gedung Pusiban, areal kantor Pemkab Lampung Timur, itu dimeriahkan sejumlah acara pentas seni yang dipersembahkan sejumlah anak, diantaranya pembacaan puisi dari dua siswa Sekolah Luar Biasa (SLB), lomba mewarnai tingkat PAUD dan TK dan pertunjukan drama tari oleh komunitas anak.

Meskipun Listrik sempat padam acara keseluruhan rangkaian acara berjalan dengan baik, namun patut di sayangkan pasca Zaiful Bokhari meninggalkan tempat karena ada kegiatan lainnya,sebagian besar pejabat eselon kabupaten Lampung Timur turut pula meninggalkan lokasi saat acara belum usai padahal anak – anak telah berlatih cukup keras agar bisa tampil maksimal dihadapan para pejabat dan tamu undangan.

(BN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *