137 views

Lakukan KDRT IH Mendekam di Polsek Bagan Sinembah

Rokan Hilir, (MA) –Tindakan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) di masyarakat Rokan Hilir masih saja terjadi walau pun sudah gencar-gencarnya Pemerintah daerah,pihak Kepolisian dan pengiat-pengiat penegak hukum lainnya mensosialisasikan undang-undang tentang KDRT tapi masih saja terjadi hal ini terbukti adanya tindakan pengungkapan kasus KDRT di wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah pada hari Kamis tanggal 11 Desember 2019 oleh Unit Reskrim Polsek Bagan Sinembah yang didasarkan pada Laporan Polisi No: LP/ 146 /XII/2019/Riau/Res Rohil/Sek Bagan Sinembah, tanggal  2019, Tentang tindak pidana kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Tersangka/Terlapor adalah Idris Harahap (38)
warga Jl.  Sunan Gunung Jati kelurahan Bagan Batu kota Kec. Bagan sinembah Kab. Rokan Hilir.” Idris Harahap terpaksa mendekam di Polsek Bagan Sinembah setelah dilaporkan oleh istrinya sendiri Syukriah (35/IRT) warga Jl. Sunan Gunung Jati Kel. Bagan Batu Kota Kec. Bagan Sinembah Kab. Rokan Hilir.”dengan waktu kejadian
Hari Kamis tgl 28 November 2019 sekira pukul 15.00 wib, Jl. Bukit Pembangunan Gg. Keluarga Kel.Bagan Batu kota Kec. Bagan Sinembah Kab. Rokan Hilir tepatnya di rumah orang tua terlapor.

Terhadap perbuatannya pihak Polsek Bagan Sinembah menetapkan Idris Harahap melanggar Pasal 44 ayat (1) No. 23 UU RI Tahun 2004 tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga.

Untuk lebih terang kejadian tersebut dapat di himpun informasi dari Kapolres Rokan Hilir AKBP Muhammad Mustofa,S.I.K, M.Si Melalui Kasubag Humas Polres Rokan Hilir AKP Juliandi,SH yang menjelaskan bahwa berdasarkan Kronologis Kejadian tepatnya
Pada Hari Kamis tanggal 28 November 2019 sekira jam 15.00 wib telah terjadi tindak pidana KDRT yang dilakukan oleh suami pelapor yang bernama Idris yang terjadi di perumnas tepatnya di jl. Bukit Pembangunan Gg. Keluarga Kel. Bagan Batu Kota Kec. Bagan Sinembah Kab. Rohil yang dimulai pada saat itu pelapor bertikai atau cek cok mulut dan setelah itu pelapor hendak pulang dan tidak diijinkan oleh terlapor Idris dengan cara menarik kedua tangan pelapor sehingga pelapor melakukan perlawanan dan pada saat itu secara spontan tangan terlapor melayang kearah mata sebelah kanan dan menyebabkan memar dan setelah kejadian tersebut pelapor langsung pulang kerumah atas kejadian tersebut pelapor merasa tidak terima atas perbuatan suaminya, kemudian pelapor melaporkan hal tersebut ke Polsek Bagan Sinembah di Bagan Batu guna pengusutan lebih lanjut.

Kemudian selanjutnya terjadi penangkapan yaitu
Pada hari Rabu tanggal 11 Desember 2019  sekira jam 21.00 Wib atas perintah Kanit Reskrim Polsek bagan sinembah IPTU Nur Rahim,S.I.K memerintahkan untuk melakukan penagkapan terhadap tersangka dan kemudian anggota Tim Opsnal Polsek Bagan Sinembah langsung menagkap tersangka Idris Harahap di jl. Sunan gunung jati Kel. bagan batu kota kec.bagan sinembah kab.rohil tepatnya tersangka sedang bekerja sebagai tukang parkir di pasar malam.

Kemudian tersangka di bawa kekantor polsek bagan sinembah.”
selanjutnya terhadap tersangka langsung diamankan oleh piket penjagaan dan mengamankan pelaku guna penyidikan lebih lanjut.”Terang Juliandi,SH.

 

(Syaipul Bahri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *