99 views

Musim Penghujan, BPBD Kota Metro Siapkan Relawan

Lampung (MA)- Memasuki musim penghujan di Desember ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Metro,Lampung mulai melakukan serangkaian persiapan guna mengantisipasi bencana alam.
Hal itu diungkapkan Kepala BPBD Kota Metro Pansuri, dari perkeraan cuaca peretengahan bulan Desember ini masuk musim penghujan dan pihaknya mulai melakukan serangkaian periapan, salah satunya mengaktifkan relawan di kelurahan.
“Ya sebenarnya memang sudah aktif tapi lebih kita tekan lagi, dimana kita ada 44 relawan, setiap kelurahan ada dua relawan kita aktifkan dan evaluasi setiap saat untuk selalu melakukan monitoring lingkungan sekitar,”ujarnya, Rabu (11/12/2019).
Kemudian, selama 24 jam personil BPBD terus melakukan piket berjumlah dua orang, serta pihaknya terus menghimbau masyarakat melalui Camat dan Lurah untuk mengantisipasi banjir dengan gotong royong.
“Kita minta masyarakat juga melakukan gotong royong membersihkan lingkungan sekitar seperti gorong-gorong. Kita sadari juga di Metro ini tidak ada sungai besar atau laut, sehingga banjir yang terjadi berasal dari hujan,”terangnya.
Saat ditanya mengenai pemetaan daerah rawan bencana terutama banjir saat musim hujan, Parsudi pun menuturkan ada di dua tempat, yaitu sekitar taman edukasi dan Prasanti,”Namun banjirnya tidak besar paling menggenang selama satu jam saja,”ucapnya.(del)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *