128 views

Awal Tahun 2020 Ibukota DKI Jakarta Disambut Banjir

Jakarta (MA)- Banjir yang menggenangi hampir di seluruh wilayah Jakarta cukup membuat resah sebagian warga ibukota terutama di wilayah Jakarta Utara khususnya, hujan yang diperkirakan turun sekitar pukul 15.10 Selasa sore (31/12/2019) s/d pukul 11.30 Rabu siang (01/01/2020).
Hal tersebut menyebabkan banjir yang meluas sampai kepemukiman warga dan sebagian lokasi perusahaan pemerintahan BUMN seperti Kawasan Berikat Nusantara (KBN) terendam banjir se pinggang orang dewasa, berikut juga sekolah tidak luput dari lokasi yang bisa dijangkau oleh banjir, karena wilayah kelurahan Sukapura dan kelapa gading mempunyai dataran yang cukup rendah dibanding wilayah lain di jakarta Utara, kemudian ditambah lagi dengan drainase/pembuangan air yang tidak begitu efektif untuk mengurai banjir. Akibat banjir ini sebagian jalan utama maupun alternatif terjadi kemacetan dan tidak sedikit pula pengendara motor mengalami mogok ketika ingin menerobos banjir.
Darmawan, warga Komp.Walikota Jakarta Utara mengeluhkan terjadinya banjir dan berharap kepada pemerintah Provinsi khususnya dapat mengatasi banjir yang sudah menjadi langganan warga Jakarta agar dapat teratasi karena dampak banjir tiap tahunnya ini menyebabkan sebagian barang dan peralatan rumah tangga banyak yang rusak dan sebagian terpaksa harus dibuang karena rusak terendam banjir. Selain dari itu air bersih (PDAM) yang menjadi  kebutuhan utama masyarakat terputus untuk sementara waktu sehingga menyebabkan masyarakat mengeluhkan untuk kebutuhan yang berkaitan dengan air seperti biasanya.
Sampai dengan saat ini Rabu pukul 19.00 (01/01/2020) banjir di wilayah Sukapura dan kelapa gading Jakarta Utara masih belum menunjukan tanda-tanda surut, dikarenakan drainase ataupun saluran pembuangan tidak lancar, hingga saat ini masyarakat menunggu langkah pemerintah untuk mengatasi masalah banjir yang menjadi momok tahunan bagi masyarakat ibukota.
(Syafwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *