184 views

Tokoh Pemerhati Lingkungan Terpilih Menjadi Perkumpulan Media DiKota Gandrung

Banyuwangi,MA-Hadirnya organisasi profesi bidang jurnalistik AWASI (Aliansi Wartawan Seluruh Indonesia) di Banyuwangi, sebagai wadah perkumpulan awak media dan rekan jurnalis menjadi inspirasi dan aspirasi demi meningkatkan kinerja rekan media dikota Gandrung Banyuwangi
Hal itu terpantau dengan banyaknya media yang ikut bergabung didalamnya, dan juga termasuk banyak pula nama nama beken yang turut menghadiri gelaran musyawarah pertama AWASI.
Terpilih Lamseng S. sebagai Ketua yang akan menjadi lokomotif lembaga tersebut menarik rangkaian gerbong menuju kehidupan pers yang lebih baik.

Bertempat di Cafe Palugada Jl Opak 3 Lamseng Saragih, Pimred media online Maskot News secara musyawarah-mufakat terpilih sebagai Ketua DPD Awasi(Aliansi Wartawan Seluruh Indonesia) Kabupaten Banyuwangi.

Lembaga ini terbentuk sesuai ad/art yang membidangi banyak hal, termasuk terkait dengan usaha juga Asuransi,
Minggu 29-12-2019,

“Setelah sebelumnya mendapat mandat dari Ketua Umum DPP AWASI, Hasan, kami langsung bergerak cepat untuk membentuk Struktur kepengurusan Banyuwangi.
Alhamdulillah, respon Rekan-rekan Media sangat antusias dengan kehadiran di Banyuwangi.
Rudy H, Ketua MPN (Majelis Pers Nasional) Banyuwangi dan Haji Budi PR, Wartawan Senior didampingi Adi, Ketua LAN (Lembaga Anti Narkotika) Banyuwangi, berkenan duduk sebagai Penasehat.”, demikian Lamseng dihadapan para Awak Media.

“Rekan-rekan Media yang sudah gabung AWASI antara lain Amin, Forum Nusantara News yang terpilih sebagai Wakil Ketua, Rio Pimred Media Bangsa, Aang Peduli Rakyat, Wahyu, Hari dan Saiful Fajar Rakyat, Mas Har Suara Nasional News, Taufik Radar Indonesia, sAgus SS Forum Nusantara News, Agus MM Lensa Barometer dll.”, lanjut Lamseng.

“Turut juga bergabung Sunan, Pengacara Muda Banyuwangi yang akan memimpin LBH AWASI Banyuwangi. Salah-satu tugas LBH ini nantinya adalah untuk memberikan Pendampingan secara hukum kepada para anggota AWASI.
Ada juga Wahyu, selain sebagai awak media, juga aktif di Ormas GKNI (Garuda Kencana Nusantara Indonesia), Taska yang terpilih sebagai Sekretaris pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Asosiasi PNPM Jawa Timur, Zaqy aktivis lingkungan Eco Ranger, Rony Ketua LSM Penjara, dan masih banyak lagi Rekan-rekan lain yang tidak bisa saya sebutkan satu-persatu.
Secara garis-besarnya, melalui hal tersebut , kita ingin untuk meningkatkan kompetensi dan kesejahteraan Rekan-rekan Media.
Karena itulah di AWASI, selain LBH, ada bidang Pengembangan SDM (Sumber Daya Manusia), bidang usaha dan jangan lupa, setiap Anggota AWASI mendapatkan Perlindungan Asuransi.
Semoga dengan hadirnya AWASI di Banyuwangi, menjadi berkah bagi masyarakat Banyuwangi, khususnya para Awak Media.”, pungkas Lamseng.

(saiful/Tim Media)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *