634 views

Angin Kencang, Hujan Deras Hantam Rumah Semi Jadi Didesa Kedungrejo

Banyuwangi (MA)- Sungguh nasib sudah tak dapat ditolak ketika angin kencang dan hujan deras  wilayah desa Kedungrejo dan sekitarnya pada awal tahun baru masehi 2020.kejadian tersebut menimpa kediaman tukang kebun MTs yang dimana bangunan masih taraf membangun (Semi Jadi,red) hasil jerih menabung untuk memiliki kediaman sendiri Suryadi dan satipah kini hanya bersedih.
Kades kedungrejo Ahmad Zaiho, saat didatangi rekan media mengatakan, ” kami cukup prihatin dengan kejadian yang menimpa warga ,  dan kami dari pihak terkait,  Pemerintahan desa,  Babinsa,Bhabinkamtibmas ,Bpd,  Kadus dan Upz (Baznas) dan Kepolisian Sektor Muncar sudah melakukan koordinasi untuk meringankan beban keluarga tersebut agar dapat membangun kembali, ntah bagaimana cara kami mengalokasikannya mas,  yang terpenting bisa membantu mas, “terangnya.
Jumat (03/01/2020).
” Pada 01 januari memang angin cukup kencang hujan sangat deras ditambah petir menggelegar,  ini memasuki bulan januari musim Penghujan sudah tiba.”tambahnya.
Suryadi (60)  warga dusun Stoplas desa Kedungrejo kecamatan Muncar, mengatakan pada media.” kami membangun ini jerih keringat sendiri , namun kami pasrah dan tetap akan membangun tempat tinggal kami,  karna mungkin disaat membangun posisi bangunan masih basah dihantam angin lewat barat karna rumah saya paling barat ya itulah terjadi dan motor matic satu satunya juga tertimpa reruntuhan,  untuk saya dan istri saya tidak mengalami apapun,  namun istri masih syok mas,  untuk saat ini kami ngekos ditempat tetangga.”keluhnya. (saiful).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *