478 views

Sekjen LSM BARAK NKRI Meminta Pemerintah Lam-Tim Dan Dinas Terkait Kroscek Dana Desa Bumi Mulya

Lampung (MA)- Dana Desa Bumi Mulya  Kecamatan Sekampung Udik Kabupaten Lampung Timur disinyalir terbengkalai bangunannya diduga terbengkalainya bangunan tersebut karena
habisnya anggaran.
Dugaan habisnya anggaran Dana Desa tersebut di alihkan ke biayaya kepentingan pribadi kapala setempat. Dalam hal ini pengerjaan Drainase sampai akhir tahun di 2019,belum terselesaikan yang telah melewati limit waktu.
Di jelaskan oleh ketua TPK  didesa Bumi Mulyo beriniaial SN,saat di temui di kediaman nya mengatakan bahwa dalam pengerjaan Drainase,mereka menggunakan adukan 5 arko pasir 1sak semen,dalam pemasangan plang (DD) pun tidak terpampang.”hal itu salah satu merupakan kelalaian kami,”jelas SN selaku ketua TPK.
Terpisah saat media ini menemui SW selaku pekerja dalam pembangunan infrastruktur desa,saat di konfirmasi tentang pembuatan gorong gorong yang di duga terdapat pungutan biaya sebesar Rp 1.000.000.(satu juta rupiah) dirinya (SW,red) membenarkan ada nya biaya satu juta namun menurut SW.dia hanya di beri upah sebesar Rp 400.000,(empat ratus ribu rupiah).”ungkapnya.
SW pun mengatakan bahwa untuk pengerjaan pembuatan (MCK) belum di kerjakan.
Tentunya hal ini diduga adanya penyimpangan anggaran berdasarkan hasil keterangan yang di sampaikan oleh TPK beserta tukang  (pekerja,red) yang melaksanakan pekerjaan di desa Bumi Mulyo. diharapkan pemerintah   atau Dinas terkait dapat mengkroscek  tentang kebenaran Pekerjaan tersbut ujarnya M. Anwar (Sekjen LSM BARAK NKRI) . (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *